Rechercher dans ce blog

Wednesday, July 26, 2017

Bertamu ke Kemenpora, PSSI Bahas Soal Ini

Suara.com - PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha Destria dan Wakil ketua umum Joko Driyono melakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili oleh Sekretaris Menteri (Sesmen) Gatot S. Dewa Broto di Kemenpora, Rabu (26/7/2017). Keduanya membahas perkembangan terakhir sepak bola nasional.

"Ini saya lebih ke arah perkenalan sebagai pengurus baru PSSI yang menggawangi operasional federasi. Saya sebenarnya minta izin, perkenalan kembali sebagai tahapan baru. Saya juga melaporkan perkembangan terakhir PSSI, lalu program jangka pendek dan panjang. Sangat positif sih, tadi," kata Tisha, Rabu (26/7/2017).


Tisha menyampaikan bahwa pihak Kemenpora juga menyampaikan beberapa pesan. Salah satunya yakni pentingnya sinergitas antara PSSI dan pihak pemerintah.

Terlebih, dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah di ajang Asian Games 2018. Ini merupakan pekerjaan rumah yang sangat besar untuk PSSI dan Kemenpora.

"Dari Pak Sesmen sendiri yang pertama berpesan bahwa fokus kerja dari PSSI harus segera dibentuk dan disinergikan area kerja dengan pemerintah untuk segera bisa dilaporkan. Yang paling utama Asian Games yang merupakan PR besar bagi PSSI dan Kemenpora untuk fokus ke arah itu," tambah Tisha.

Tidak hanya itu, pencapaian kurang memuaskan Timnas U-16 dan U-22 dia ajang internasional juga jadi pembahasan. Namun, Tisha mengatakan bahwa pihak Kemenpora mengerti situasi dan kondisi yang dialami oleh tim nasional.

Sebagaimana diketahui, Timnas U-16 gagal lolos dari babak grup Piala AFF U-15 2017. Skuat asuhan Fakhri Husaini itu menempati peringkat kelima di Grup A dengan raihan empat poin.

Sementara Timnas U-22, gagal di kualifikasi Piala Asia U-23. Evan Dimas dan kawan-kawan gagal lolos setelah mengalami satu kekalahan, satu hasil imbang, dan satu kemenangan.

"Saya tadi juga melaporkan masalah itu. Tadi kami laporkan dari PSSI bagaimana kondisinya, jadi target kita juga seperti apa. Responnya dari kedua belah pihak sama-sama mengerti bahwa ini ujian yang berat untuk tim nasional dan PSSI," jelas Tisha.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer