Rechercher dans ce blog

Monday, November 26, 2018

Gianluca Vialli Ungkap Perjuangan Dirinya Melawan Kanker

Suara.com - Mantan striker dan manajer Chelsea Gianluca Vialli diam - diam telah berjuang melawan kanker selama tahun lalu. Namun oria asal Italia ini mengaku bahwa dirinya saat ini sudah baik - baik saja.

Vialli bergabung bersama Chelsea sebagai pemain pada 1996. Ia mencetak 40 gol dari 78 pertandingannya di semua kompetisi untuk klub Liga Inggris dan setelah itu dia masuk dalam kepelatihan pada 1998.

Pria berusia 54 tahun itu membawa Chelsea meraih Piala FA, Piala Liga Inggris dan Piala Winner Eropa ketika dia berperan sebagai pemain merangkap manajer kemudian menjadi manajer Watford sebelum berkerja di media.

Namun, Vialli mengungkapkan bahwa dia telah berjuang menghadapi kanker. Ia berharap perjuangannya setelah delapan bulan kemoterapi dan enam pekan radioterapi bisa memberikan inspirasi kepada orang lain yang sedang melawan kanker.

"Saya baik-baik saja sekarang, sangat bagus," kata Vialli kepada Corriere della Sera. "Sudah satu tahun dan saya kembali memiliki fisik yang buruk, meskipun saya masih belum tahu pasti bagaimana pertandingan ini akan berakhir."

“Saya dulu terbiasa memakai sweter di balik kaos yang saya pakai sehingga tidak ada orang yang menyadarinya. Saya masih orang yang dikenal oleh semua orang sebelumnya."

"Kalimat yang menjadi kunci penting lainnya dalam perawatan saya adalah membuat catatan untuk ditaruh dinding adalah ini: 'Kita adalah produk dari apa yang kita pikirkan."

"Hal yang terpenting bukanlah memenankannya tapi berpikir seperti seorang pemenang. Hidup terdiri dari 10 persen untuk apa yang terjadi pada kita dan 90 persen untuk bagaimana kita menghadapinya," lanjut legenda Juventus ini.

"Saya berharap kisah saya dapat membantu orang lain, untuk menangani apa yang terjadi dengan cara yang benar," pungkas Vialli. (Football Espana)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer