Rechercher dans ce blog

Thursday, February 7, 2019

Kenapa Persija Pakai Jersey Kuning Lawan Home United? Ini Penjelasannya

Suara.com - Mantan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade membeberkan alasan mengapa tim berjuluk Macan Kemayoran itu menggunakan warna kuning di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Home United beberapa waktu lalu.

Tidak hanya melawan Home United, Persija berpeluang kembali menggunakan jersey warna kuning saat menghadapi Newcastle Jets dalam lanjutan kualifikasi Liga Champions Asia 2019 pada 10 Februari mendatang. Itu karena warna kuning khusus untuk pertandingan tandang.

Penggunaan warna kuning di jersey Persija banyak mendapat kritikan terutama dari suporter Jakmania. Sebab, warna kuning sama sekali tidak pernah digunakan oleh Pasukan Ibu Kota.

Gede akhirnya membeberkan semuanya. Bukan tanpa alasan, warna kuning ternyata memiliki arti sendiri saat para pemain Persija mengenakannya.

"Warna sakral Persija itu merah, oranye, dan putih, dan itu dipakai di pertandingan sakral Persija, yaitu pertandingan liga dan akan diluncurkan pada April mendatang. Sementara untuk pramusim, yang sakral hanya satu, yaitu merah untuk laga kandang. Jadi, saya harus mencari warna lain," kata Gede.

"Saya kemudian mencari informasi mengenai warna yang saya butuhkan untuk kehangatan karena Persija memainkan pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia di luar negeri terus. Jadi, saya mencari warna yang mencerminkan kehangatan, kebersamaan, kejayaan, dan itu semua ada di warna kuning," tambahnya.

Gede menjelaskan para pemain tidak ambil pusing terkait warna kuning itu. Bahkan, Bambang Pamungkas Cs terlihat senang dengan warna baru tersebut.

"Mereka senang. Kuning itu bagus sekali. Selain karena waktunya yang mepet, saya meminta sponsor kami, yaitu Specs, untuk melakukan desain baru hanya dua warna, merah untuk kandang dan tandang saya pilih kuning," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer