Rechercher dans ce blog

Wednesday, July 26, 2017

Indonesia Tuan Rumah Piala AFC U-19, PSSI Siapkan Lima Stadion

Suara.com - Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFC U-19. Indonesia resmi menjadi tuan rumah turnamen yang bakal digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 itu, setelah AFC membuat pengumuman pada Selasa (25/7/2017) kemarin.

Didaulat sebagai tuan rumah, PSSI mengaku siap mensukseskan turnamen tersebut. Lima stadion pun bakal disiapkan PSSI.

Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono mengatakan pertandingan Piala AFC U-19 bakal terpusat di Jakarta dan Jawa Barat. Untuk itu, lima stadion yang disiapkan berada di Jakarta dan Jawa Barat.

"Kami akan siapkan di Jakarta, Cibinong, Bandung, dan dua stadion di Bekasi. Jadi ada lima venue yang kami siapkan. Soal jarak yang jauh satu sama lain akan diatur satu venue digunakan untuk satu grup," kata Joko di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Di Jakarta, kemungkinan PSSI akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Empat stadion lainnya yang kemungkinan besar dipilih sebagai venue adalah Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, dan dua stadion di Bekasi yakni Wibawa Mukti dan Patriot.

Di Turnamen tersebut, meski berstatus tuan rumah, timnas U-19 tetap akan melakoni babak kualifikasi. Garuda Jaya tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer