Rechercher dans ce blog

Wednesday, July 26, 2017

Suporter Kerap Bikin Ulah, PSSI Bentuk Divisi Khusus

Suara.com - Sekretaris Jenderal PSSIRatu Tisha Destria mengatakan akan membentuk divisi khusus yang bertugas  menangani masalah suporter di Indonesia. Divisi tersebut dinamakan Fans and Community Engangement.

Hal itu diungkapkan Tisha usai menggelar pertemuan dengan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (26/7/2017).


Tisha mengatakan, rencana pembentukan divisi khusus tersebut mendapat sambutan positif dari Kemenpora. Bahkan, Kemenpora siap membantu PSSI jika memang membutuhkan.

"Tadi saya melaporkan Kepada Pak Sesmen (Gatot S Dewa Broto) di PSSI nantinya akan dibentuk suatu divisi baru namanya Fans and Community Engangement. PSSI sadar hal itu yang menjadi sorotan dan PR bersama PSSI dan Indonesia secara keseluruhan," kata Tisha.

Ditambahkannya bahwa PSSI sudah memiliki beberapa nama untuk mengisi divisi tersebut. Namun, Tisha belum mau menyebutkan kandidat yang dimaksud lantaran masih dalam tahap penilaian.

"Ada beberapa nama calon yang masuk nanti dan bakal ada tes. Ini sudah dimulai dan masuk hari ketujuh," jelasnya.

Tisha mengatakan tugas dari Fans and Community Engangement adalah menjalin hubungan antara suporter. Untuk itu diharapakan dengan adanya divisi ini kericuhan antar suporter yang sering menimbulkan korban jiwa bisa berkurang.

"Selanjutnya mungkin kami lihat yang lebih kongkrit soal aksi nyata dengan suporter. Jadi kita berharap mulai sedikit demi sedikit mengurangi korban berjatuhan. Karena kami tidak ingin sepak bola mengerikan bagi anak-anak," jelasnya lagi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer