Rechercher dans ce blog

Monday, September 4, 2017

Timnas U-19 Siap Tempur Hadapi Myanmar

Suara.com - Tim nasional U-19 Indonesia siap menghadapi tuan rumah Myanmar pada laga perdana Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar yang digelar Selasa (5/9), kata pelatih timnas Indra Sjafri.

"Pemain dalam kondisi fit dan siap tempur, termasuk Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam," ujar Indra, dikutip dari keterangannya kepada media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Senin.

Dua nama terakhir yang disebut Indra baru mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia beberapa waktu lalu.

Pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 pada tahun 2013 itu menyatakan pihaknya sudah mempelajari permainan Myanmar dan melihat sang lawan memiliki pemain dengan kecepatan mumpuni.

"Namun, kami sudah menyiapkan formula untuk mengantisipasi kecepatan mereka itu. Kami akan bertanding dengan fokus demi menjadi juara di sini," tutur Indra, sembari memohon dukungan dari seluruh warga Indonesia.

Para pemain timnas U-19 pun tidak ketinggalan menyatakan kesiapan untuk laga perdana. Bek timnas U-19 Indonesia Rifad Marasabessy menyebut dia dan rekan-rekannya berhasrat merebut poin penuh dari laga kontra Myanmar.

"Kami ingin menang. Pelatih sudah memberikan kami bekal bagaimana cara mengantisipasi permainan Myanmar," kata Rifad.

Di Piala AFF U-18 2017, timnas U-19 Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam. Jika ingin melaju ke babak berikutnya atau semifinal maka Egy Maulana dan kawan-kawan sedikitnya harus menduduki posisi kedua grup.

Pertandingan perdana timnas U-19 Indonesia dilangsungkan pada Selasa (5/9) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, mulai pukul 18.30 WIB. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina pada Kamis (7/9) mulai pukul 18.30 WIB, melawan Vietnam Senin (11/9) mulai pukul 15.30 WIB dan kontra Brunei Darussalam pada Rabu (13/9) pukul 15.30 WIB.

Indonesia terakhir kali menjuarai ajang ini pada tahun 2013, di mana ketika itu kompetisi tersebut masih bertajuk Piala AFF U-19.

Ketika itu, timnas U-19 Indonesia dilatih oleh Indra Sjafri dan diperkuat nama-nama yang kini malang melintang di kompetisi liga teratas Indonesia seperti Evan Dimas, Muhammad Hargianto, dan Hansamu Yama Pranata. [Antara]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer