Rechercher dans ce blog

Tuesday, October 31, 2017

Lumat Anderlecht, PSG Lolos ke Fase Knockout

Suara.com - Paris Saint-Germain lolos ke fase knockout Liga Champions 2017/18. Kepastian itu usai melumat Anderlecht, 5-0, dalam lanjutan Grup B, Selasa (31/10/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Hasil ini membuat tim asuhan Unai Emery mengantongi 12 poin dari empat pertandingan. Poin tersebut sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar Celtic yang berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Tidak hanya itu, PSG pun memperpanjang catatan belum kebobolan mereka di kancah kompetisi 'kelas raja' di Benua Eropa ini.

Bermain di hadapan pendukungnya yang memadati Parc des Princes, PSG mengurung pertahanan Anderlecht sejak kick off babak pertama dimulai.

Namun, Neymar dan kawan-kawan baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat sontekan Marco Verrati lewat kerja sama satu dua dengan Kevin Mbappe.

Jelang turun minum, Neymar membuat PSG menambah keunggulan setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Anderlecht.

Di babak kedua, PSG yang unggul secara mental, kembali menuai hasil di menit ke-52. Kali ini, giliran Layvin Kurzawa yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bahkan, bek kiri berusia 25 tahun ini membukukan dua gol tambahan yang membuatnya mencetak hattrick pada laga Selasa malam waktu setempat.

Bayern Lolos
Sementara itu, pesaing PSG di Grup B, Bayern Munich, juga sukses melaju ke babak 16 Besar. Hal ini setelah Bayern menekuk tuan rumah Celtic pada hari yang sama, 2-1, di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia.

Dua gol Bayern masing-masing dicetak Kingsley Coman pada menit ke-22 dan Javi Martinez di menit ke-77. Sedangkan, gol hiburan Celtic dibukukan Callum McGregor, menit ke-74.

Sejatinya, Bayern yang telah mengoleksi sembilan poin, masih mungkin disamakan poinnya oleh Celtic. Asuminya adalah Celtic memenangi dua laga tersisa, dan sebaliknya Bayern kalah di dua laga tersisa penyisihan grup.

Meski begitu, Bayern dipastikan lolos ke fase knockout lantaran unggul head to head atas Celtic. Pada pertemuan pertama di Allianz Arena, 18 Oktober 2017, Bayern membungkan Celtic tiga gol tanpa balas.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer