Rechercher dans ce blog

Sunday, October 1, 2017

Tanpa Penonton, Messi Bawa Barcelona Hantam Las Palmas

Suara.com - Barcelona masih melanjutkan keperkasaannya setelah menghantam Las Palmas tiga gol tanpa balas. Pada pertandingan tanpa penonton di Camp Nou tersebut, Lionel Messi menyumbangkan dua gol bagi kemenangan El Barca.

Pertandingan di Camp Nou nyaris tertunda mnyusul referendum Katalunya. Pihak Barca sempat ingin menunda laga tersebut setelah sempat dikabarkan terjadi bentrok antara pihak kepolisian Spanyol dan para pengunjuk rasa.

Pihak otoritas Liga Spanyol (LFP) menolak keinginan itu sekitar 15 menit sebelum pertandingan dimulai. Meski demikian, pertandingan tersebut digelar tertutup atau tanpa penonton guna menjaga situasi tetap kondusif.


Pertandingan pun digelar pada pukul 16.15 waktu setempat atau 21.15 WIB. Para pemain Barcelona pun tetap fokus mempertahankan hasil positif di awal musim ini. Pada babak pertama, laga berjalan cukup ketat.

Baik Barcelona dan juga Las Palmas sama sama mencoba membuka serangan. Usaha Messi dan LUis Suarez di menit ke-21 masih belum menghasilkan gol. Sedangkan Las Palmas mengancam . lewat Oussama Tannane namun masih dapat diamankan kiper Marc-André ter Stegen.

Pertandingan babak pertama pun berakhir tanpa gol. Di babak kedua, Barca melanjutkan tekanan dan akhirnya berhasil memimpin di menit ke-49. Gol dicetak oleh Sergio Busquet lewat sundulannya setelah menyambut crossing Messi.

Barca pun semakin mendominasi setelah Messi membuat Barca unggul 2-0 di menit ke-70 hasil sepakan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan terobosan Denis Suárez. Barca masih terus melanjutkan tekanannya.     

Tujuh menit kemudian, Messi mencetak golnya keduanya guna membuat Barca unggul 3-0. Messi yang mendapatkan umpan terobosan dari Luis Suarez dengan mudah mengecoh kiper lawan sebelum menyepak bola dengan kaki kirinya ke gawang Las Palmas yang sudah kosong.

Luis Suarez memiliki peluang menjelang akhir pertandingan namun sepakannya ke tiang jauh masih melebar. Suarez tampak sangat kecewa dengan kegagalannya tersebut dan merobek jerseynya setelah sempat keluar lapangan karena cedera.

Dengan hasil tersebut, Barca masih tetap kokoh memimpin klasemen La Liga dengan mengumpulkan hasil sempurna 21 poin dari tujuh pertandingannya. Sementara Las Palmas masih berada di zona degradasi yaitu posisi 18 dengan 6 poin.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer