Rechercher dans ce blog

Sunday, November 26, 2017

Bawa Pulang Tiga Poin, City Masih Kokoh di Puncak

Suara.com - Manchester City perpanjang catatan belum terkalahkan di kompetisi Liga Inggris musim. Bertandang ke Huddersfield Town di The John Smith's Stadium dalam lanjutan pekan ke-13, Minggu (26/11/2017), City menang tipis 2-1.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen dengan 37 poin, hasil 12 kali menang dan sekali seri.

City unggul delapan poin dari tim sekotanya, Manchester United, yang menguntit di peringkat kedua, disusul kemudian oleh Chelsea dengan 26 poin.

Bermain dihadapan lebih dari 24 ribu pasang mata, City langsung berinisitiaf melancarkan serangan Huddersfield. Berkali-kali Kevin De Bruyne dan kawan-kawan membombardir gawang tuan rumah.

Namun, rapatnya pertahanan anak asuh David Wagner membuat The Citizen kesulitan menjebol gawang yang dikawal Jonas Lossl.

Sebaliknya, Huddersfield menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol bunuh diri Nicolas Otamendi.

Babak kedua baru berjalan dua menit, City berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Sergio Aguero yang membuat skor jadi imbang 1-1 lewat golnya dari titik penalti.

Hadiah ini diberikan wasit Craig Pawson setelah Scott Liam Malone menjatuhkan Raheem Sterling di kotak terlarang.

Bawa Pulang Tiga Poin, City Masih Kokoh di Puncak - 1

Foto: Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kiri), mengeksekusi bola penalti yang membuat pertandingan menjadi imbang 1-1 melawan Huddersfield Town di The John Smith's Stadium, Minggu (26/11/2017). [AFP/Oli Scarff]

City berpeluang membalikkan keadaan 10 menit kemudian. Sayang, tendangan bebas Leroy Sane masih membentur tiang atas gawang.

Barulah pada menit ke-84 City benar-benar bisa membalikkan keunggulan berkat gol Sterling.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk keunggulan City tidak berubah.

Sementara itu, beberapa jam sebelumnya, kemenangan juga diraih klub papan atas Liga Inggris, Arsenal. Tim asuhan Arsene Wenger ini menang tipis 1-0 atas tuan rumah Burnley.

Gol tunggal The Gunners dicetak penyerang asal Cile, Alexis Sanchez, melalui titik putih di masa injury time.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer