Rechercher dans ce blog

Monday, November 27, 2017

Dipecat Milan, Ini Doa Montella untuk Suksesornya Gattuso

Suara.com - Vincenzo Montella tampaknya ikhlas menerima keputusan dipecat dari kursi kepelatihan AC Milan. Montella pun mendoakan suksesornya, Gennaro "Rino" Gattuso, bisa memperbaiki prestasi tim.

Montella dipecat pada, Senin (27/11/2017) kemarin, setelah menjalani 64 pertandingan di semua kompetisi bersama I Rossoneri, menyusul start buruk di Liga Italia.

Sebagai gantinya, manajemen Milan memercayakan Gattuso, yang tidak lain pelatih primavera Milan, sebagai pelatih utama bagi Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Pada musim panas lalu, pemilik baru Milan asal Cina telah menghabiskan dana besar untuk membeli sejumlah pemain anyar. Diantaranya Bonucci dan Andre Silva.

Namun, kedatangan muka-muka baru rupanya tidak juga bisa membuat Montella mengangkat prestasi jawara Liga Champions tujuh kali ini di kompetisi domestik.

Di klasemen sementara Liga Italia, Milan bertengger di urutan ketujuh dengan 20 poin hasil enam kali menang, dua seri, dan enam kali kalah.

Mereka terpaut 18 poin dari Napoli yang memuncaki klasemen. Tidak hanya itu, Il Diavolo--julukan lain dari Milan--tertinggal 16 angka dari tim sekotanya, Inter Milan, yang menempati urutan kedua.

Dipecat Milan, Ini Doa Montella untuk Suksesornya Gattuso - 1

Foto: Vincenzo Montella. [AFP/Marco Bertorello]

Situasi ini membuat pemilik Milan gerah dan memecat Montella.

Melalui akun Twitter-nya, pelatih berusia 43 tahun ini mengaku sangat bangga pernah mengarsiteki tim sebesar Milan. Dia pun mendoakan Gattuso bisa membawa Milan kembali berjaya.

"Melatih Milan adalah sebuah kehormatan, bekerja dengan kelompok ini sangat-sangat terhormat," cuit Montella.

"Saya berterima kasih atas dukungan fans Milan, (Direktur Umum Marco) Fassone dan (Direktur Olahraga Massimiliano) Mirabelli atas kesempatan ini dan para staf yang telah mendukung saya selama ini."

"Saya harap Rino bisa membawa Milan ke tempat seharusnya--kejayaan," pungkas mantan pelatih Fiorentina dan Sampdoria.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer