Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 22, 2017

Heynckes, Kakek yang Mampu Menyelamatkan Bayern Munchen

Suara.com - Bayern Munchen disebut beruntung memunyai seorang fans tua yang fanatik tapi juga jago meracik taktik, yakni Jupp Heynckes.

Sebab, ketika Carlo Ancelotti tak mampu mengangkat performa skuat FC Hollywood yang berujung pada pemecetan dirinya pada musim ini, Heynckes masih mau kembali dari masa pensiunnya untuk menyelamatkan Arjen Robben dkk.

“Kembalinya Heynckes adalah solusi terbaik bagi kami. Dia datang, kami pun ‘meledak’. Tidak ada pelatih lain yang sebaik dirinya saat ini,“ kata Robben kepada Bild.

Pemain gaek asal Belanda itu mengatakan, Heynckes memang sudah memunyai kesepakatan dengan Munchen untuk melatih sampai akhir musim ini saja.

Namun, Robben menilai, pelatih berusia 72 tahun itu masih pantas menjadi bosnya setidaknya untuk setahun ke depan.

Penilaian Robben itu tak berlebihan. Sebab, Munchen pada awal musim 2017/2018 sempat oleng di lapangan serta diterpa badai ketidakharmonisan di ruang ganti.

Puncaknya, Munchen kalah telak dan dianggap memalukan oleh fansnya di Jerman, setelah dibungkam Paris Saint-Germain tiga gol tanpa balas dalam ajang Liga Champions.

Tak pelak, Ancelotti dipersilakan manajemen Munchen untuk mengemas barang-barangnya dan angkat kaki dari Allianz Arena.

Setelah Ancelotti “cabut”, Munchen lantas meminta pertolongan Heynckes. Ia diminta “menukangi” mantan skuat asuhannya itu hingga akhir musim.

Tua-tua keladi, begitulah petitih yang bisa mengiaskan sosok Heynckes. Sebab, sejak kembali ditanganinya, Munchen kembali moncer di lapangan.

Dalam 8 laga yang sudah ditanganinya, Munchen menyapu bersih pertandingan di semua kompetisi dengan hasil kemenangan.

“Aku tak tahu apa yang ada dalam pikiran pelatih dan manajemen. Tapi, kalau mereka meminta saran dariku, maka aku akan mengatakan, Heynckes harus bertahan setidaknya setahun lagi di sini,” tandas Robben.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer