Rechercher dans ce blog

Thursday, November 30, 2017

PSSI Akan Putuskan Regulasi Marquee Player dalam Kongres

Suara.com - Regulasi marquee player di Liga 1 2017 menuai  kontroversi. Regulasi tersebut dianggap oleh sebagian klub tidak adil.

Menanggapi ketidakpuasan sejumlah klub atas regulasi tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan jika regulasi tengah dievaluasi. Final regulasi marquee player rencananya akan diputuskan saat berlangsungnya Kongres Tahunan PSSI pada 13 Januari 2018.


"PSSI sampai 13 Desember ini menggodog rancana  regulasi kompetisi, puncaknya nanti saat Kongres 13 Januari 2018. Seperti yang ditanyakan tadi, konsen PSSI itu soal pemain asing dan marquee player, semua sedang kita evaluasi, jadi tunggu saja," kata Joko di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Sebagaimana diketahui beberapa regulasi yang telah disusun sejak awal kompetisi harus diubah oleh PSSI. Salah satunya adalah tentang pembatasan usia U-23 yang harus dimainkan sejak menit awal pertandingan.

Regulasi tersebut pun ditangguhkan saat Liga 1 2017 memasuki putaran kedua. PSSI berlasan menanguhkan aturan tersebut lantaran adanya ajang SEA Games 2017 yang diikuti oleh tim nasional Indonesia.

"Saya rasa tidak. Regulasi harus konsisten dari semua lini. Baik itu di level PSSI, Liga Indonesia Baru (operator), dan klub. Akan ada perubahan yang labih konkret untuk kompetisi musim depan," tambah Jokdri.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer