Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 28, 2017

PSSI Pastikan AWSTC Tak Masuk Kalender FIFA

Suara.com - PSSI memastikan laga Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC)  2017 pada 2-6 Desember mendatang tidak masuk dalam kalender FIFA matchday.

Seperti diketahui sebelumnya, AWSTC masuk ke dalam kalender FIFA. Namun, itu semua hanyalah kesalahpahaman seperti yang diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.


PSSI pun sudah mengkomunikasikan hal tersebut dengan FIFA dan memastikan jika turnamen di Aceh mendatang masuk dalam kategori pertandingan persahabatan.

"Itu hanya miss komunikasi, pertandingan itu statusnya persahabatan biasa. Statusnya ini bukan FIFA matchday, statusnya juga tidak masuk ke poin. Karena ini pertandingan masuk ke dalam solidarty game," kata Ratu Tisha di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (27/11/2017).

"Saya sudah melakukan komunikasi kepada FIFA untuk klarifikasi masalah itu. Karena ini statusnya solidarity, peserta lain tidak mau masuk ranking FIFA," tambahnya.

Selain Indonesia, tiga negara lain ambil bagian dalam turnamen tersebut. Tiga negara yang dimaksud adalah Kyrgyztan, Mongolia, dan Brunei Darussalam. Berbeda dari Indonesia yang banyak memainkan U-23, tiga negara lainnya menurunkan skuat utama.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer