Rechercher dans ce blog

Tuesday, December 5, 2017

Patung Lionel Messi di Buenos Aires Dirusak Lagi

Suara.com - Patung perunggu bintang sepak bola Argentina Lionel Messi yang didirikan di Buenos Aires kembali dirusak. Itu artinya patung Messi telah dua kali dirusak sejak diresmikan pada Juni 2016.

Patung Messi itu dipotong tepat di atas pergelangan kaki, dengan tubuh patung ditinggalkan di trotoar. Ini adalah kedua kalinya patung kapten tim Argentina itu menjadi sasaran perusak.

Diperkirakan patung Messi dirusak antara Minggu malam hingga Senin (4/12/2017) pagi waktu setempat. Namun pihak polisi mengungkapkan bahwa mereka tidak mengetahui motif dari pelaku pengrusakan.

Patung tersebut diresmikan pada Juni 2016 di Paseo de la Gloria, di mana ada patung bintang-bintang olahraga Argentina lainnya yang terkenal seperti petenis Gabriela Sabatini dan pemain basket Manuel Ginobili juga dipajang.

Kawasan tersebut dibuat dalam persiapan Olimpiade Pemuda yang akan digelar di Buenos Aires pada 2018. Hal itu telah mengundang pencuri atau perusak dimana Januari kemarin, patung Messi dipotong setengah di bagian pinggang.

Messi telah memenangkan empat Piala Eropa, delapan gelar liga, lima Ballons d'Or dan tiga Piala Dunia Klub. Namun Messi belum pernah memenangkan Piala Dunia dan itu yang sempat menjadi sorotan fansnya di timnas Argentina.

Satu-satunya penghargaan internasionalnya adalah medali emas Olimpiade pada Olimpiade 2008 di Beijing. (Bbc Sport)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer