Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 30, 2018

Bangkit, Liverpool Bantai Huddersfield di Laga Tandang

Suara.com - Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, Liverpool akhirnya berhasil mengantongi tiga poin. Bertandang ke markas Huddersfield Town, The Reds menang telak dengan tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang digelar di John Smith's Stadium, Rabu (31/1/2018), Liverpool yang mendikte jalannya laga sejak bola digulirkan, berhasil memecah kebuntuan di menit 26. Adalah Emre Can yang membuka pesta gol The Reds.


Jelang turun minum, serangan yang dibangun anak-anak asuh Jurgen Klopp kembali membuahkan hasil. Roberto Firmino menggandakan keunggulan tim tamu usai meneruskan umpan Sadio Mane.

Unggul dua gol, Liverpool tidak mengendurkan serangan. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke barisan pertahanan Huddersfield di babak kedua.
Pemain Liverpool rayakan gol Emre Can ke gawang Huddersfield [AFP]
Peluang emas pun datang bagi The Reds untuk memperbesar keunggulan setelah wasit menunjuk titik penalti menyusul aksi pemain tuan rumah Philip Billing yang menjatuhkan Emre Can di kotak terlarang.

Mohamed Salah yang maju sebagai algojo pun tidak mensia-siakan peluang tersebut dan mengunci kemenangan The Reds menjadi 0-3.
Mohamed Salah mengunci kemenangan Liverpool atas Huddersfield lewat titik penalti [AFP]
Kemenangan ini tentu menjadi pemicu bagi anak-anak asuh Klopp jelang bergulirnya babak 16 besar Liga Champions. Seperti diketahui, pekan lalu di Liga Inggris Liverpool ditundukkan Swansea City. Mental para pemain Liverpool semakin jatuh setelah mereka disingkirkan West Bromwich Albion dari ajang Piala FA 28 Januari kemarin.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool kembali menempel ketat Chelsea di empat besar klasemen sementara. Mengantongi 50 poin dari 25 pertandingan, The Reds yang menempati posisi empat kini hanya terpaut selisih gol dari The Blues yang berada di posisi tiga.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer