Rechercher dans ce blog

Monday, February 26, 2018

Conte Beberkan Alasan Tarik Keluar Eden Hazard di Laga Kontra MU

Suara.com - Chelsea harus menelan pil pahit di laga pekan ke-28 Liga Inggris 2017/2018. Bertamu ke markas Manchester United, Minggu (25/2/2018) malam WIB, Chelsea menyerah 1-2.

Chelsea memulai laga dengan sangat baik, di mana Alvaro Morata dan kolega mendominasi ball posession dan lebih sering mengancam gawang MU kawalan David De Gea. Chelsea pun unggul lebih dulu usai Willian mencetak gol di menit 32.

Namun, tujuh menit setelah gol Willian, tuan rumah berhasil menyamakan skor via Romelu Lukaku memanfaatkan assist Anthony Martial. Setelah saling jual beli serangan, MU akhirnya unggul 2-1 usai Jesse Lingard menaklukkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, di menit 75.

Ada yang mencuri perhatian di laga ini. Megabintang Chelsea, Eden Hazard, ditarik keluar sang manajer, Antonio Conte di menit 73. Padahal saat itu baik Chelsea dan MU tengah bertarung sengit untuk mendapatkan gol kemenangan. Hazard digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Ini memang bukan pertama kalinya di musim ini, Conte menarik keluar Hazard di pertengahan babak kedua, meskipun Chelsea belum dalam posisi aman untuk menyegel kemenangan.

Conte pun membeberkan alasan teranyar mengganti Hazard. Menurut allenatore berusia 48 tahun itu, sang winger memang mau tak mau harus diganti di laga kontra MU. Conte berkeras kalau itu adalah keputusan tepat, meski dua menit setelah Hazard keluar, MU berhasil bikin gol.

"Itu adalah keputusan yang berkaitan dengan taktik, saya kira itu keputusan tepat," buka Conte, sebagaimana dilansir Evening Standard.

"Anda harus mempertahankan performa selama 90 menit. Kami tidak memiliki sebuah keseimbangan yang bagus. Setiap pemain harus mencoba bekerja dengan atau tanpa bola, kalau tidak kami kehilangan keseimbangan lalu kalah," celotehnya.

"Energi dia (Hazard) sudah habis. Di babak pertama, dia banyak berlari dan di babak kedua dia mulai dengan cara yang sama. Tapi, ketika saya melihat seorang pemain sedikit lelah maka tugas saya adalah mencari sebuah solusi yang berbeda. Saya harus menggantinya," jelas Conte.

Dengan kekalahan ini, Chelsea melorot ke posisi lima, dilewati Tottenham Hotspur yang naik ke peringkat empat. Sementara itu, MU ada di posisi kedua unggul enam poin dari Chelsea.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer