Rechercher dans ce blog

Saturday, February 24, 2018

Mengamuk di Camp Nou, Barcelona Gilas Girona 6-1

Suara.com - Barcelona mengamuk di laga jornada ke-25 Liga Spanyol, Minggu (25/2/2018) dini hari WIB. Menjamu tim papan tengah Girona di Camp Nou, Barcelona menang besar 6-1! Luis Suarez jadi aktor kemenangan Barca dengan hattrick-nya.

Selain Suarez, kontribusi Lionel Messi di partai ini juga tak bisa dianggap remeh. La Pulga mencetak dua gol dan satu assist. Sementara satu gol Barca lainnya dicetak Philippe Coutinho.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan 10 poin dari Atletico Madrid yang bercokol di peringkat kedua. Atleti baru akan bermain melawan tuan rumah Sevilla pada Senin (26/2/2018) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bak petir di siang bolong, Barcelona kebobolan gol cepat Girona di menit ketiga. Lewat sebuah serangan balik, Anthony Lozano mengirimkan bola daerah kepada Portu, yang langsung melesakkannya ke arah gawang. Sempat memantul dua kali di tiang bagian dalam, bola akhirnya menyentuh jala gawang Barcelona. Girona unggul 1-0!

Barcelona bak tersengat setelah gol cepat tim tamu tersebut. Hanya dua menit berselang, Messi memberikan umpan terobosan kepada Suarez. Bomber berjuluk El Pistolero kemudian dengan menceploskan bola ke gawang Girona. 1-1! 

Kedua tim saling jual beli serangan setelah itu, meski Barca lebih mendominasi ball posession dan jumlah peluang.
Menit 30, akhirnya Barcelona berbalik unggul. Suarez menerima umpan jauh dari lini belakang dan memberikan bola ke Messi. Messi yang meliuk-liuk di kotak penalti akhirnya bisa membobol gawang Girona dan merubah papan skor menjadi 2-1. 

Tak cukup sampai disitu, Messi kembali menggila di menit 36. La Pulga kembali menjebol gawang Girona lewat tendangan bebas cantiknya. Hanya berjarak beberapa meter dari kotak penalt Girona, Messi dengan brilian melepaskan bola menyusur tanah melewati kaki pagar betis yang melompat. 

Bak kesetanan, Barca kembali menambah gol di menit akhir waktu normal di menit 44. Bermula dari serangan balik cepat, Messi membawa bola dan mengirim umpan ke kotak penalti. Suarez yang menerima bola lantas berhasil menaklukkan kiper Girona, Yassine Bounou untuk kedua kalinya. Skor 4-1 menjadi hasil akhir paruh pertama.  

Babak Kedua

Barca sedikit mengendurkan serangan mereka di awal babak kedua, sebuah hal yang wajar mengingat mereka telah unggul dengan skor mencolok. Meski demikian, Barca masih bisa terus konsinsten mengancam gawang Girona.

Sebuah tendangan Suarez masih membentur tiang gawang dan peluang Ousmane Dembele di menit 57 masih gagal berbuah gol. Setali tiga uang dengan peluang Coutinho di menit 59.

Barcelona kemudian mampu menambah gol lagi pada menit 66. Menerima Suarez, Coutinho mengecoh pemain Girona sebelum melepaskan tendangan spektakuler ke pojok gawang tim tamu. Gol kedua Coutinho sejauh ini dalam balutan seragam Blaugrana.

Sepuluh menit berselang usai gol Coutinho, Suarez sukses membukukan hattrick. Mendapat umpan dari Dembele, sang bomber menyambar bola dari jarak dekat dan membawa Barcelona unggul 6-1!

Girona sempat mengancam di penghujung laga, namun skor 6-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Semedo, Pique/Vermaelen, Umtiti, Jordi Alba; Coutinho, Busquets/Paulinho, Rakitic/Sergi Roberto, Dembele; Messi, Suarez.

Girona (3-4-2-1): Bounou; Ramalho, Espinosa, Juanpe; Maffeo, Pons, Granell, Aday/Planas; Portu/Douglas Luiz, Borja Garcia/Aleix Garcia; Lozano.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer