Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 27, 2018

Tanpa Ronaldo, Madrid Ditaklukkan Espanyol

Suara.com - Untuk kelima kalinya di La Liga musim 2017/18, Real Madrid gagal mendulang poin. Bertandang ke RCDE Stadium tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid harus pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan Espanyol dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (28/2/2018), Madrid yang mendominasi penguasaan bola dengan 61 persen berulang kali mencoba membongkar pertahanan Espanyol. Akan tetapi disiplin tinggi yang diperlihatkan barisan belakang tuan rumah membuat Gareth Bale dan kawan-kawan menemui jalan buntu hingga akhir babak pertama.

Pemain Madrid Karim Benzema mencoba melewati dua pemain Espanyol [AFP]

Di babak kedua, perlahan tapi pasti Espanyol mulai bisa mengimbangi permainan el Real. Tidak seperti di babak pertama di mana tuan rumah lebih banyak bertahan, di babak kedua Espanyol mulai aktif melancarkan serangan.

Tekanan yang dilancarkan tuan rumah beberapa kali nyaris membuahkan hasil. Diantaranya tandukkan Oscar Duarte yang dimentahkan mistar gawang di menit 49.

Di menit 66, Madrid nyaris mengubah papan skor jika saja bola hasil sepakan keras Gareth Bale tidak dimentahkan Diego Lopez.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Espanyol semakin gencar menggedor barisan belakang tim tamu yang dipimpin Sergio Ramos. Di masa injuri, tepatnya di menit 90+3, upaya keras penyerang Espanyol akhirnya membuahkan hasil.

Pemain Espanyol rayakan kemenangan atas Real Madrid [AFP]

Menyambut umpan silang Sergio Garcia, Gerard Moreno berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri atas gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Espanyol beranjak ke posisi 13 dengan 31 poin. Sedangkan Madrid yang masih mengantongi 51 poin, gagal memangkas jaraknya dari Barcelona dan Atletico Madrid yang masih nyaman di posisi satu dan dua klasemen sementara La Liga.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer