Rechercher dans ce blog

Thursday, March 15, 2018

Hantam Milan, Arsenal Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Suara.com - Arsenal berhasil memastikan langkahnya ke babak perempat final Liga Europa. Skuat besutan Arsene Wenger ini sukses menghantam AC Milan 3-1 sehingga Arsenal lolos dengan meraih kemenangan agregat 5-1.

Pada laga di Emirates Stadion, Jumat (16/3/2018) dini hari WIB, Milan dalam kondisi tertinggal 0-2 di leg pertama dan membutuhkan kemenangan paling tidak 3-0 guna memuluskan langkahnya ke perempat final.

Milan sempat memimpin lewat gol Hakan Calhanoglu, namun Arsenal membalasnya dengan tiga gol. Danny Welbeck menyumbangkan dua gol satu dari titik penalti dan satu gol lagi dicetak Granit Xhaka.

Kemenangan 3-1 tersebut membuat Arsenal melaju mulus ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 5-1.

Jalannya Pertandingan

Milan yang dalam kondisi tertinggal langsung menekan. André Silva sudah mengancam gawang Arsenal lewat sepakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti namun bola masih mengenai samping kanan gawang Arsenal di menit pertama.

Sementara Arsenal juga balik mengancam lewat sundulan Laurent Koscielny namun masih terlalu tinggi. Koscielny mencoba menyambut sepak pojok yang dilepaskan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Pada menit ke-25, Welbeck melepaskan tendangan kaki kirinya dari sisi kiri gawang. Namun demikian usaha Welbeck masih dapat digagalkan kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Milan akhirnya memimpin lebih dulu lewat gol Hakan Calhanoglu lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti di menit ke-35. Namun keunggulan Milan hanya bertahan tiga menit karena Arsenal mampu membalasnya.

Welbeck berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya dari titik penalti. Hadiah penalti tersebut diberikan oleh wasit kepada tuan rumah setelah pemain Milan Ricardo Rodríguez melakukan pelanggaran kepada Welbeck.

Skor imbang tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Milan dan Arsenal masih sama-sama mencoba membuka peluang namun tuan rumah yang mampu memperbesar keunggulannya.

Pada menit ke-71, Arsenal unggul 2-1 lewat tembakan keras kaki kiri Granit Xhaka dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Aaron Ramsey. Tekanan masih dilanjutkan oleh skuat besutan Arsene Wenger.

Welbeck akhirnya memastikan Arsenal menang 3-1 di menit ke-86 lewat sundulannya yang memanfaatkan bola rebound. Kedua tim masih saling menekan hingga akhir laga namun Arsenal masih mampu mempertahankan keunggulannya.

Susunan Pemain

Arsenal : Ospina, Monreal, Koscielny (Chambers 11'), Mustafi, Bellerin, Oezil (Kolasinac 79'), Mkhitaryan (Elneny 69'), Wilshere, Ramsey, Xhaka, Welbeck

AC Milan: Donnarumma, Bonucci, Rodriguez, Romagnoli, Montolivo, Calhanoglu (Bonaventura 69'), Kessie (Locatelli 79'), Borini, Andre Silva, Suso, Cutrone (Kalinic 67')

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer