Rechercher dans ce blog

Thursday, March 15, 2018

Intip 5 Fakta Menarik Usai Arsenal Taklukkan AC Milan di Emirates

Suara.com - Arsenal melaju di pentas Liga Europa setelah lolos ke perempat final. Berikut adalah fakta fakta dalam kemenangan Arsenal 3-1 atas AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (16/3/2018) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Milan sempat memimpin lewat gol Hakan Calhanoglu, namun Arsenal membalasnya dengan tiga gol. Danny Welbeck menyumbangkan dua gol satu dari titik penalti dan satu gol lagi dicetak oleh Granit Xhaka.

Kemenangan 3-1 tersebut membuat Arsenal melaju mulus ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 5-1. Berikut adalah fakta fakta menarik dari pertandingan tersebut yang dihimpun dari Opta.

1. Arsenal mencapai perempat final di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejaka 2009-10 (di Liga Champions)

2. Skuat besutan Arsene Wenger memenangi pertandingan di fase knock out Eropa di Emirates untuk pertama kalinya sejak Maret 2012, ketika mereka mengalahkan AC Milan 3-0 di babak 16 besar Liga Champions.

3. The Gunners memenangi dua leg di fase knock out Eropa untuk pertama kalinya sejak 2003-04, ketika mereka mengatasi Celta Vigo di dua leg babak 16 besar Liga Champions.

4. Mesut Ozil menciptakan enam peluang gol dalam pertandingan ini, terbanyak dari pemain Arsenal lainnya di kompetisi Eropa sejak November 2013, ketika dia juga membuat usaha yang sama menghadapi Marseille di Liga Champions.

5. Danny Welbeck mencetak dua gol pertamanya bagi The Gunners sejak September 2017, ketika dia mencetak dua gol dan satu assists saat Arsenal menang 3-0 atas Bournemouth di Premier League.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer