Rechercher dans ce blog

Sunday, April 1, 2018

Arsenal Menang Besar di Emirates Stadium

Suara.com - Tiga poin berhasil diraih Arsenal pekan ini. Menjamu Stoke City di Emirates Stadium, Minggu (1/4/2018), The Gunners memetik kemenangan telak dengan tiga gol tanpa balas.

Pertandingan itu sendiri berlangsung cukup ketat sejak awal. Baik Arsenal maupun Stoke bertukar serangan dan sama-sama mencari celah untuk memecah kebuntuan.

Namun demikian, tidak satupun peluang emas diraih. Kedua tim harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Pemain Arsenal Aaron Ramsey melewati dua pemain Stoke City [AFP]

Di babak kedua, Arsenal yang memegang kendali lini tengah masih mendominasi. Gempuran yang dilancarkan pun berbuah peluang pertama di menit 58, saat Elneny melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Namun bola gagal masuk ke gawang.

Begitu pula peluang yang dimiliki Monreal, kandas di tangan penjaga gawang Stoke Jack Butland.

pergantian pemain pun dilakukan manajer Arsenal Arsene Wenger untuk menambah daya gedor dengan menarik keluar Danny Welbeck dan memasukkan Lacazette.

Masuknya Lacazette terbukti mampu menambah ketajaman di lini depan. Hingga akhirnya wasit menunjuk titik penalti setelah Mesut Ozil dilanggar di kotak terlarang.

Piere Emerick Aubameyang mengeksekusi penalti ke gawang Stoke City [AFP]

Pierre-Emerick Aubameyang yang maju sebagai algojo pun tidak mensia-siakan peluang tersebut dan menundukkan Butland di menit 75. Arsenal memimpin 1-0.

11 menit berselang, gawang Stoke kembali bergetar. Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah keduduk menjadi 2-0.

Jelang laga berakhir, wasit kembali menunjuk titik putih bagi Arsenal setelah Lacazette dilanggar Ndiaye. Lacazette yang maju sebagai eksekutor pun sukses menundukkan Butland dan mengunci kemenangan The Gunners 3-0.

Dengan kemenangan ini, Arsenal bertahan di posisi enam dengan 51 poin. Sedangkan Stoke yang kembali gagal mendapat tambahan poin di pekan ke-32, masih tertahan di zona merah.

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina; Bellerin, Chambers, Mustafi, Monreal; Elneny, Wilshere; Ramsey, Ozil, Welbeck; Aubameyang.
Cadangan: Koscielny, Mkhitaryan, Lacazette, Iwobi, Xhaka, Kolasinac, Macey.

Stoke City: Butland; Johnson, Shawcross, Martins Indi; Pieters; Bauer, Nidaye, Allen, Ramadan; Diouf, Shaqiri.
Cadangan: Ireland, Berahino, Cameron, Crouch, Haugaard, Campbell, Sorenson.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer