Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 29, 2018

Gol Fandry Batalkan Kemenangan Persipura di Surabaya

Suara.com - Pemuncak klasemen sementara Liga 1, Persipura Jayapura, gagal memetik kemenangan di pekan ke-11. Bertandang ke Stadion Gelora 10 November, Persipura harus puas pulang dengan sebiji poin setelah ditahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya 1-1.

Pertandingan yang berlangsung Selasa (29/5/2018) berlangsung sengit. Kedua tim yang sama-sama membidik kemenangan bertukar serangan sejak awal pertandingan.

Persipura menjadi kubu yang pertama berpeluang untuk mengubah papan skor. Di menit 40, Boaz Salossa nyaris membuat publik Stadion Gelora 10 November terdiam, jika saja bola hasil sepakkannya di depan gawang Miswar Saputra yang sudah kosong tidak melebar ke sisi kiri gawang.

Beberapa menit berselang, tekanan yang dilancarkan tim Mutiara Hitam nyaris membuahkan hasil. Beruntung bagi tuan rumah, tendangan keras gelandang Persipura Fiska Womsiwor berhasil mentahkan Miswar.

Jelang turun minum, tim berjuluk Bajol Ijo berbalik mengancam. Peluang didapat Ricky Kayame di depan gawang, akan tetapi sepakannya terlalu lemah sehingga mudah saja bagi Dede Sulaeman untuk mengamankan. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

15 menit bola bergulir di babak kedua, upaya keras para penggawa Mutiara Hitam akhirnya terbayar. Hilton Moreira berhasil mengubah papan skor menjadi 0-1.

Akan tetapi keunggulan Persipura tidak bertahan lama. Hanya lima menit berselang, Bajol Ijo berhasil menyeimbangkan papan skor.

Pesepak bola Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura Muhammad Tahir (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/5). ANTARA

Adalah Fandry Imbiri, pemain yang pernah memperkuat Persipura di tahun 2013-1016,  yang berhasil menyeimbangkan papan skor sekaligus membatalkan kemenangan Persipura. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin, Persipura tetap bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 18 poin dari 11 pertandingan. Sementara Persebaya yang baru melakoni 10 pertandingan, beranjak ke posisi 9 klasemen sementara dengan 14 poin.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer