Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 30, 2018

Hadapi Thailand, Luis Milla: Tantangan untuk Pemain Senior

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Thailand U-23 dalam partai uji coba yang akan dihelat di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (31/5/2018). Untuk laga uji coba ini, pelatih Indonesia Luis Milla menyiapkan 22 pemain.

Dari 22 pemain, Milla pun memasukkan beberapa pemain senior. Beberapa nama seperti Alberto Goncalves, Riko Simanjuntak, Lerby Eliandry, Teja Paku Alam, dan Victor Igbonefo akan mencoba keberuntungan di bawah arahan Milla.

Seperti diketahui, hanya akan ada tiga pemain senior yang akan masuk ke dalam skuat final Timnas Indonesia U-23 untuk gelaran Asian Games 2018.

Bagi Milla, laga kontra Thailand nanti akan jadi kesempatan baginya untuk mencoba pemain-pemain senior tersebut.

"Pertandingan ini buat kita adalah untuk menganalisis dan dari situ kita bisa lihat siapa kira-kira pemain senior yang bisa bantu di tim ini. Nah, teman-teman media sudah tahu kira-kira pos mana saja yang kita butuhkan," kata Milla kepada awak media.

"Saya harapkan pemain senior yang ada di skuat melawan Thailand bisa maksimal, nanti kita akan coba. Saya harapkan mereka bisa berkompetisi, terus juga beradaptasi dengan tim, dengan anak-anak, dan di sini saya bilang bahwa pemain yang muda (pemain-pemain asli timnas U-23), mereka sudah kenal satu sama lain," jelasnya.

Oleh karena itu, Milla meminta kepada pemain senior untuk bisa beradaptasi dengan junior-juniornya. Itu menjadi tantangan tersendiri bagi pemain senior yang dipanggil saat ini.

"Dari situlah tantangan buat para pemain senior, apakah mereka bisa menyatu dengan pemain muda yang sudah bersama-sama selama ini? Apakah mereka bisa berinteraksi?" pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23 akan dua kali menjamu Thailand. UsaI pertandingan di PTIK besok, Hansamu Yama dan kawan-kawan akan kembali menghadapi lawan yang sama pada 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer