Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 1, 2018

Preview Real Madrid vs Bayern Munich: Tuan Rumah di Atas Angin

Suara.com - Real Madrid bersiap menjamu Bayern Munich di Santiago Bernabeu, pada leg kedua semifinal Liga Champions 2017/2018, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Madrid tentu di atas angin lantaran telah mengantongi keunggulan agregat 2-1, hasil kemenangan di markas Bayern pekan lalu. Meski demikian, Madrid pantang lengah dan menganggap remeh laga dini hari nanti.

Seperti diketahui, Madrid hampir saja mendapat petaka di fase perempatfinal ketika bertemu Juventus. Menang meyakinkan 3-0 di markas Juve pada leg pertama, Madrid justru lengah pada leg kedua di kandang sendiri. Bermain di Bernabeu, Madrid ketinggalan 0-3 sampai waktu normal berakhir.

Hampir saja berlanjut ke extra-time, Madrid diselamatkan gol penalti Cristiano Ronaldo di penghujung laga. Madrid pun lolos ke semifinal usai menyingkirkan Juve secara dramatis dengan agregat 4-3.

Untuk laga dini hari nanti, Madrid sendiri tak bisa diperkuat Isco karena cedera bahu dan Dani Carvajal (hamstring). Meski demikian, seluruh penggawa Madrid lainnya berada dalam kondisi siap tempur.

Di kubu Bayern, The Bavarians dipastikan tanpa empat pilar mereka, yakni Jerome Boateng (hamstring), Arturo Vidal (lutut), Arjen Robben (adductor) serta Kingsley Coman (engkel), menyusul kiper Manuel Neuer yang memang telah absen panjang di musim ini.

Jika berbicara sejarah, tuan rumah lebih diuntungkan. Dari 25 pertemuan di antara kedua tim, Madrid mengoleksi 12 kemenangan berbanding 11 milik Bayern dengan dua sisanya berakhir imbang. Madrid sendiri sukses mencatatkan enam kemenangan beruntun atas Bayern di enam pertemuan terakhir.

Sejarah juga mencatat, sebagai pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak pernah tersingkir di fase gugur Liga Champions dengan dua kali sukses meraih gelar juara. Ya, musim ini juru taktik asal Prancis itu membidik gelar ketiga Eropa secara beruntun bersama Los Blancos. 

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Vazquez; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio; Ronaldo, Bale.

Bayern Munich: Ulreich; Alaba, Hummels, Sule, Kimmich; Rodriguez, Martinez, Alcantara; Ribery, Lewandowski, Muller.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer