Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 29, 2018

Suarez Tak Rela Jika Uruguay Kalahkan Mesir Tanpa Salah

Suara.com - 15 Juni mendatang, Uruguay akan melakoni laga perdananya di Piala Dunia 2018, Rusia. Tergabung di Grup A, Uruguay akan mengawali kiprahnya di Negeri Beruang Merah menghadapi Mesir.

Berhadapan dengan Mesir, Uruguay berpeluang besar memetik poin sempurna. Mengingat pemain bintang tim berjuluk The Pharaoh, Mohamed Salah, tengah berjuang untuk pulih dari cedera bahu.

Pemain Real Madrid Sergio Ramos berdebat dengan wasit usai menjatuhkan pemain Liverpool Mohamed Salah di final Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) [AFP]

Sebagaimana diketahui, cedera tersebut dialami Salah saat Liverpool berhadapan dengan Real Madrid di partai final Liga Champions 2017/18. Salah mengalami cedera di menit 26 setelah berduel dengan kapten Los Blancos, Sergio Ramos.

Dalam tayangan ulang terlihat kapten Real Madrid itu mengapit tangan kanan Salah ketika terjatuh. Akibatnya, tubuh Salah gagal berguling dan bahu pemain 25 tahun itu menghantam tanah dengan keras.

Mendapatkan perawatan dari tim medis, Salah mencoba untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi di menit 30, Salah yang menahan sakit hingga menitikkan air mata tidak lagi bisa melanjutkan pertandingan.

Mesir tanpa Salah, peluang Uruguay untuk meraih kemenangan memang menjadi lebih terbuka. Akan tetapi bagi bomber La Celeste, pertandingan tanpa kehadiran Salah tidak akan seru.

Penggawa Barcelona itu berharap Salah segera pulih dari cedera dan dapat bermain menghadapi Uruguay di Piala Dunia.

Pemain depan Liverpool Mohamed Salah (tengah) meninggalkan lapangan karena mendapatkan cedera. Sergei SUPINSKY / AFP

"Soal salah, realitanya tidak ada yang merasa senang jika rekan kita cedera. Apalagi cedera itu terjadi jelang bergulirnya Piala Dunia," kata Suarez seperti dikutip Scoresway.

"Dia (Salah) memang dalam situasi yang sulit. Tapi saya menegaskan jika kami ingin menghadapi tim dengan skuat terbaik. Untuk membuktikan jika Uruguay memang pantas menang."

"Saya harap Salah cepat pulih dan bisa menikmati Piala Dunia. Saya pernah berada di posisinya empat tahun lalu dan saya tidak ingin hal ini terjadi pada siapapun," ujarnya.

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan) coba ditenangkan oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp saat meninggalkan lapangan karena cedera. Sergei SUPINSKY / AFP

Usai pertandingan yang berlangsung di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018), manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat mengatakan jika cedera bahu yang dialami Salah cukup serius. Namun lewat akun Twitter pribadinya, Salah meyakinkan jika dirinya tidak akan menyerah dan akan tampil di Rusia.

"Itu adalah malam yang sangat sulit, tapi saya seorang pejuang. Meskipun banyak kemungkinan, saya yakin bahwa saya akan berada di Rusia untuk membuat Anda semua bangga," kicau Salah lewat akun Twitter @MoSalah.

"Cinta dan dukungan Anda akan memberi saya kekuatan yang saya butuhkan."

Selain Uruguay dan Mesir, Grup A juga dihuni oleh Arab Saudi dan tuan rumah Rusia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer