Rechercher dans ce blog

Saturday, June 2, 2018

Lawan Nigeria, Lingard Bakal Jadi Starter untuk Inggris

Suara.com - Gelandang serang Manchester United Jesse Lingard akan tampil sebagai starter untuk Timnas Inggris pada laga uji coba melawan Timnas Nigeria di Stadion Wembley, Sabtu (2/6/2/2018) malam WIB. Laga ini sendiri merupakan persiapan kedua tim jelang tampil di Piala Dunia 2018.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, pun meyakini tidak ada alasan mengapa Lingard tidak bisa bermain bersama gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli dalam starting eleven Three Lions -julukan Timnas Inggris.

Lingard sendiri menyumbang 13 gol untuk MU pada musim 2017/2018 di semua kompetisi, yang merupakan musim paling produktifnya sejauh ini di Old Trafford.

Ketika banyak pengamat meyakini bahwa pemain 25 tahun itu bersaing dengan Alli untuk mendapatkan satu tempat di jajaran starter Inggris, karena kedua pemain tersebut bertipe hampir mirip dan bermain di posisi yang sama, Southgate menyanggahnya.

"Saya tidak melihatnya sebagai persaingan langsung antara individu manapun, tentu saja mereka (Lingard dan Alli) dapat bermain bersama," tegas Southgate seperti dilansir laman resmi FA.

"Semua pemain menyerang kami memiliki atribut-atribut atau kekuatan yang berbeda. Jesse merupakan pemain fantastis terkait ruang, bekerja saat jauh dari bola, penghubung hebat antara gelandang dan lini serang. Sementara Alli lebih bertipe second striker," jelas juru taktik berusia 47 tahun itu.

Namun Southgate enggan memberi sinyal mengenai siapa yang akan menjaga gawang Inggris di mana Jack Butland, Jordan Pickford, dan Nick Pope merupakan tiga kiper yang masuk dalam skuat akhir mereka untuk Piala Dunia 2018.

"Kami tahu apa yang ingin kami lihat di area itu dan sudah jelas apa yang kami pikirkan. Saya tidak perlu berbicara terlalu banyak di depan publik," tutur Southgate.

"Saya telah mengatakan kepada para pemain apa yang kami inginkan untuk laga ini dan belum mengatakan kepada mereka sebagai tim," tandasnya.

Inggris akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 di Rusia dengan menghadapi Tunisia pada 18 Juni, dan juga bermain melawan Panama dan Belgia di Grup G.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer