Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 31, 2018

Insiden Bendera Terbalik Berbuntut Panjang, Federasi Malaysia Laporkan Suporter Indonesia ke AFC

Suara.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mendapatkan laporan ulah suporter Indonesia yang menyebutkan kata-kata tidak pantas saat menonton pertandingan Thailand U-16 Vs Malaysia U-16 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur pada laga perdana grup B Piala AFF U-16.

Suporter Indonesia yang datang menyaksikan pertandingan tersebut dituding telah melakukan intimidasi berupa teriakan "Amirul itu anjing!" dan "Malaysia itu anjing!" sepanjang pertandingan meski timnas Indonesia sedang tidak bermain disana.

Menanggapi kejadian itu, mantan presiden FAM yang juga pemilik klub Johor DT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim mendesak FAM dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, menindaklanjuti perlakuan suporter Indonesia itu Saddiq Syed Abdul membawa insiden tersebut ke komisi disiplin AFC.

"Saya mendesak dan akan memastikan bahwa Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menulis protes resmi kepada AFF dan AFC mengenai insiden itu dan menarik diri dari kompetisi jika perlu. Meskipun demikian, tindakan harus diambil.

"Saya percaya itu harus segera dilakukan. Saya mengerti sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Anda harus diplomatis. Tapi ini bukan masalah menyelesaikan situasi secara diplomatis. Nama negara kita telah ternoda dan terdegradasi. Mana yang lebih penting? Untuk unggul atau menjadi populer? Sebagai seorang pemimpin, kita tidak boleh terlalu asyik untuk menyenangkan semua orang. Terkadang, kita harus membuat keputusan yang sulit atau tidak baik untuk kemajuan negara. 'Kepemimpinan adalah tentang tindakan "Tidak posisi. Kadang-kadang Anda harus menggigit peluru." kata Tunku Ismail lewat akun media sosial Johor DT pada Senin (30/7/2018) malam.

Bagaimana tanggapan FAM?

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer