Rechercher dans ce blog

Monday, July 30, 2018

Sidik Saimima Mengaku Tak Tahu Alasan Didepak Persebaya

Suara.com - Persebaya Surabaya kembali mencoret pemainnya. Setelah Reki Rahayu dan Arthur Irawan yang didepak dari skuad, kini giliran Sidik Saimima. Gelandang tersebut telah dipastikan meninggalkan tim Bajol Ijo.

Dalam postingan Instagram pribadinya @ms_saimima11 ia mengucapkan selamar tinggal kepada Persebaya. Serta ucapan terimakasih selama ini telah menjadi keluarga baru di tim tersebut.

"See you Persebayaku. Cintaku ke Persebaya seperti cintaku pada keluargaku. Tetap jaya selalu dan jadi tim yang selalu ditakuti oleh tim-tim lain. Jawara Amiin," tulis Saimima dalan Instagram.

Saat diwawancarai, Saimima mengaku tidak tau alasannya dicoret dari Persebaya. "Saya tidak tahu alasan manajemen mencoret saya. Yang saya tahu, saya dicut disaat masa penyembuhan," ujar pemain no punggung 7.

Sayangnya, manajemen menyembunyikan hal tersebut. Memang Saimima hampir sebulan tak ikut latihan bersama Persebaya. Namun kecurigaan tentang tanda-tandanya didepak tak tercium. Sebab absennya mantan penggawa Persegres Gresik United itu karena dalam proses penyembuhan pasca operasi hernia.

Keputusan Persebaya mendepak Arthur Irawan dan Saimima akhirnya telah dibenarkan oleh pelatih Angel Alfredo Vera. Lewat situs resmi klub, Alfredo mengungkapkan alasannya dilepasnya dua pemain ini lantaran kebutuhan tim.

"Saimima dan Arthur kami lepas karena kebutuhan tim. Mereka berdua pemain bagus dan kami lepas  agar mereka mendapat jam bermain yang lebih banyak," ujar Alfredo, Selasa 31 Juli 2018.

Sepanjang berkarir bersama Persebaya di musim ini, Saimima tercatat delapan kali bermain. Lima
kali masuk starting eleven dan sisanya sebagai cadangan.

Pemain 21 tahun tersebut, mencetak satu gol saat melawan Mitra Kukar April lalu. Bahkan, gelandang  yang didatangkan dari Persegres Gresik 2017 lalu, turut berperan aktif membantu Persebaya menjadi kampiun Liga 2 musim kemarin.

Sementara itu, Arthur Irawan juga telah menjadi bagian penting dari tim Bajul Ijo. Defender kelahiran Surabaya itu, memang belum mendapat kesempatan turun berlaga di Liga 1 musim ini.  Pelepasan pemain 25 tahun itu, dapat memberikan kesempatan bermain lebih banyak.

Dengan dilepasnya Arthur dan Saimima, Persebaya kini memiliki 28 pemain untuk mengarungi putaran
kedua Liga 1 2018. (Dimas Angga P)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer