Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 31, 2018

Soal Wacana Tarik 2 Pemain Pinjaman, Ini Komentar Pelatih Anyar Sriwijaya FC

Suara.com - Hasil positif yang diraih Sriwijaya FC saat mengalahkan Borneo FC 1-0 akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga 1 2018, memang menjadi modal bagus untuk melakoni laga tandang menghadapi Persib ,pada pekan ke 19. Laga kontra Persib ini akan dihelat Minggu (4/8/2018) mendatang. 

Pelatih anyar Sriwijaya FC, Subangkit mengungkapkan, tim asuhannya berangkat menuju Bandung tanpa persiapan khusus. Ya, meskipun lawan yang akan dihadapi merupakan Persib yang saat ini tengah on fire dan memimpin klasemen sementara Liga 1 2018.

"(Persiapannya) normal-normal saja. Tapi kita tahu ya, Persib tim bagus. Mereka memiliki dua penyerang asing yang cukup bagus. Begitu juga di lini belakang, walaupun kabarnya ada yang tidak bisa main," kata Subangkit di Palembang, Selasa (31/7/2018). 

Menurut Cak Su -sapaan akrab Subangkit, saat ini dirinya masih terus fokus membenahi kinerja tim agar lebih kompak, terutama dalam melakukan koordinasi dan komunikasi, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Karena seperti diketahui, saat ini kita ada dua pemain baru dan banyak pemain yang saat ini menempati posisi inti, dulunya jarang mendapatkan tempat. Oleh sebab itu, kita akan lebih fokus mengasah team work," jelasnya.

Subangkit pun menambahkan, dirinya belum memberikan keputusan apakah Sriwijaya FC akan segera memulangkan sejumlah pemain yang saat ini dipinjamkan ke klub lain, seperti Manda Cingi (Semen Padang) dan Hapit Ibrahim (PSIS).

Hal ini memang sempat diwacanakan oleh manajemen klub sebelumnya, demi menambal kekurangan pemain di skuat Sriwijaya FC untuk paruh kedua musim Liga 1 2018, usai melepas banyak pemain di bursa transfer paruh musim.  

“Saya melihat kemungkinan tersebut ada. Kalau memang mereka dibutuhkan, tentu akan kami minta kepada manajemen untuk memulangkannya,” terang Subangkit, pelatih yang ditunjuk sebagai suksesor Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC.

Posisi gelandang memang menjadi salah satu posisi yang cukup rawan di Sriwijaya FC. Saat ini, lini tengah Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- hanya menyisakan nama-nama, seperti Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Esteban Viscarra, Zalnando, dan Zulfiandi. 

Bahkan nama terakhir saat ini tengah bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-23 untuk ajang Asian Games 2018. Melihat kondisi tersebut, maka tidak mengejutkan apabila manajemen Sriwijaya FC akhirnya memilih untuk mengakhiri masa peminjaman Manda di Semen Padang dan Hapit di PSIS. [Andhiko Tungga Alam]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer