Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 31, 2018

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Jadi Tantangan Menarik bagi Lopetegui

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui merasa tertantang untuk membuat tim yang tangguh tanpa Cristiano Ronaldo. Lopetegui juga yakin bahwa Gareth Bale akan semakin bersinar setelah tanpa Ronaldo.

Lopetegui melatih Real Madrid guna menggantikan Zinedine Zidane yang menyatakan mundur usai membawa skuatnya mempertahankan gelar Liga Champions. Tidak lama kemudian, Ronaldo memutuskan meninggalkan Madrid guna bergabung dengan Juventus dengan transfer 112 juta euro.

Sementara Bale yang mencetak dua gol buat Madrid saat mengalahkan Liverpool di final Liga Champions, sempat dikabarkan ingin angkat kaki dari Bernabeu. Pasalnya, Bale merasa kecewa karena jarang dimainkan oleh Zidane sebagai starter.

Namun Lopetegui tampaknya akan berharap banyak kepada Bale di musim pertamanya bersama Real Madrid. Mantan pelatih timnas Spanyol ini merasa tertantang membangun skuat kompetitif tanpa Ronaldo dan akan membantu Bale meraih performa terbaiknya.

"Ketika saya menandatangani kontrak bergabung (di Madrid), Cristiano Ronaldo masih milik Real Madrid tetapi segera dia menyatakan keinginannya untuk pergi," ungkap Lopetegui kepada wartawan di Miami.

"Sebagai pelatih, itu adalah tantangan yang menarik untuk membuat tim yang kompetitif tanpa Cristiano. Saya mengakui atas salah satu pemain paling penting dalam sejarah Real Madrid, klub menghargai warisannya dengan memfasilitasi kepergiannya."

"Kami merasa yakin Gareth Bale akan memiliki tahun yang hebat dan kami berharap banyak darinya. Kami akan bekerja sama untuknya mencapai performa terbaiknya," ujar Lopetegui yang sedang mempersiapkan skuatnya menghadapi Manchester United di International Champions Cup .

Real Madrid saat ini kencang dikabarkan sedang mendekati Neymar, Eden Hazard, Kylian Mbappe juga kiper Chelsea Thibaut Courtois. Namun jika tidak ada pemain baru datang, Lopetegui menegaskan bahwa dia akan tetap senang dengan skuatnya yang ada saat ini.

"Kami ingin menjadi tim yang hebat di lapangan. Jika seorang pemain tidak datang atau pergi, saya akan menjadi pelatih bahagia. Kami tidak akan berbicara tentang hipotetis. Dengan skuad yang kami miliki, kami akan dapat menghadapi tuntutan dari Real Madrid," pungkas Lopetegui. (Scoresway)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer