Rechercher dans ce blog

Thursday, September 27, 2018

Kompetisi Liga 1 Dihentikan, Pemain Asing Persija Ini Buka Suara

Suara.com - Pemain asing Persija Jakarta, Jaimerson Xavier buka suara terkait diberhentikannya Liga 1 2018 untuk sementara waktu. Menurutnya, ada sisi positif dan juga negatif dari kejadian ini.

Sebagaimana diketahui, Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah memberhentikan Liga 1 2018 untuk sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan itu diambil karena melakukan investigasi lanjutan terkait tewasnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirla yang dikeroyok oleh fan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018).

Haringga tewas secara mengenaskan saat ingin menyaksilan pertandingan Persib vs Persija. Warga Cengkareng, Jakarta Barat itu dipukul secara kejam menggunakan benda tumpul seperti balok kayu, piring, hingga besi.

Bagi Jaimerson, kejadian ini sangatlah memprihatinkan. Meski cukup merugikan bagi pemain, hal ini perlu dilakukan untuk introspeksi diri agar menjadi lebih baik lagi.

"Kompetisi berhenti seperti ini memang tidak bagus buat pemain yang memang sudah disiapkan intuk tampil di sebuah kompetisi," kata Jaimerson.

"Tapi, ini sangat bagus buat semua elemen yang ada supaya liga berjalan lebih bagus lagi kedepannya dan kejadian ini tidak terulang kembali," tambahnya.

Saat ini PSSI tengah melakukan investigasi untuk menyelesaikan masalah ini. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyatakan masalah ini akan selesai awal pekan depan.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer