Rechercher dans ce blog

Saturday, September 29, 2018

Pelatih Australia Puji Timnas Indonesia U-16 Jelang Babak 8 Besar

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 harus berhadapan dengan Australia pada babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018). Pertandingan dipastikan bakal berlangsung sengit lantaran memperebutkan tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Namun, Indonesia memiliki catatan kurang bagus saat melawan Australia. Skuat asuhan Fakhri Husaini itu pernah takluk 3-7 dari Australia pada ajang Piala AFF 2017 di Thailand.

Namun, Pelatih Australia Trevor Morgan enggan melihat statistik tersebut. Menurutnya, Indonesia sudah banyak perubahan apalagi dengan banyaknya dukungan dari suporter.

"Indonesia merupakan tim yang terstruktur dengan baik, mempunyai dukungan besar dari para suporternya. Mereka memainkan sepak bola yang baik. Kami akan meningkatkan kemampuan di pertandingan ini," kata Trevor dikutip dari laman resmi PSSI.

Indonesia lolos ke babak perempat final usai menjadi jawara Grup C. Hasil itu didapat dari menang atas Iran 2-0 dan imbang melawan Vietnam (2-2) serta India (0-0).

Sementara Australia lolos sebagai runner up Grup D dengan perolehan 6 poin. Australia lolos ke babak gugur bersama Korea Selatan sebagai juara dengan poin 9.

Untuk diketahui, jika Indonesia bisa mengalahkan Australia sejarah baru akan tercipta. Pasukan Merah Putih otomatis akan lolos ikut Piala Dunia U-17 2019 di Peru karena sampai babak semifinal Piala Asia U-16 2018.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer