Rechercher dans ce blog

Saturday, September 29, 2018

Rekor 100 Persen Kemenangan Liverpool Patah, Klopp Tak Gusar

Suara.com - Partai super big match antara Chelsea dan Liverpool di pekan ketujuh Liga Inggris 2018/2019 berakhir seri. Kedua tim harus rela berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge, Sabtu (29/9/2018) malam WIB.

Bermain di kandang, Chelsea gagal memanfaatkan kesempatan untuk melewati Liverpool di papan klasemen sementara. Meski demikian, The Blues berhasil mematahkan rekor 100 persen kemenangan Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 17 poin, hasil lima kemenangan dan dua kali imbang dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, Liverpool yang sebelumnya ada di puncak, kini turun ke peringkat kedua dengan 19 poin, hasil dari enam kemenangan dan sekali imbang dari jumlah laga yang sama.

Well, tim yang menghuni posisi puncak saat ini adalah Manchester City, yang menyodok naik usai menundukkan Brighton & Hove Albion 2-0 di laga pekan ketujuh ini. Man City mengoleksi poin sama dengan Liverpool, namun mereka unggul selisih gol.

Seusai laga, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun angkat bicara soal hasil imbang yang diraih timnya. Klopp rupanya tak terlalu gusar rekor 100 persen Liverpool akhirnya patah.

Bahkan, Klopp juga tak ambil pusing para pemainnya banyak membuang peluang di Stamford Bridge. Menurut juru taktik berusia 51 tahun itu, mempunyai banyak peluang, meski terbuang, jauh lebih baik ketimbang tak memilikinya sama sekali.

"Kecewa karena rekor kami harus berakhir? Tidak juga! Saya kira sangat sulit untuk melalui satu musim dengan selalu menang. Ya, saya kira itu tidak mungkin," buka Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Kecewa karena membuang banyak peluang? Saya tidak yakin, itulah sepakbola. Tim yang baik, dan tentu saja kami adalah salah satunya, menciptakan banyak peluang. Itulah ciri-cirinya. Dan jelas, kami menciptakan banyak kans. Sebuah hal yang tentu sulit dilakukan melawan klub seperti Chelsea di kandangnya," celotehnya.

"Kadang Anda mengoptimalkannya, kadang terbuang, itulah peluang. Anda akan semakin dekat dengan mencetak gol tiap kali mendapat peluang berikutnya, ketimbang tidak ada peluang lagi. Jadi, saya cukup puas," papar Klopp.

Liverpool sendiri sejatinya selamat dari lubang jarum di markas Chelsea. The Reds terhindar dari kekalahan setelah striker pengganti, Daniel Sturridge mencetak gol di menit 89. Gol Sturridge tersebut membatalkan kemenangan Chelsea, yang sebelumnya unggul 1-0 lewat gol Eden Hazard di menit 25.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer