Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 27, 2018

7 Fakta Menarik Jelang Duel PSG vs Liverpool di Parc des Princes

Suara.com - Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akan menjajal kekuatan Liverpool pada laga matchday 5 Grup C Liga Champions 2018/2019, Kamis (28/11/2018) dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik terkait laga yang akan dihelat di markas PSG, Parc des Princes ini;

1. PSG saat ini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan raihan lima poin dari empat pertandingan, sedangkan Liverpool ada di posisi kedua dengan enam poin. Sementara itu, Napoli ada di puncak, unggul selisih gol dari Liverpool.

2. PSG dipastikan bakal masuk kotak alias gagal melaju ke babak 16 besar jika kalah di laga ini, sementara di saat bersamaan Napoli menang atas Red Star Belgrade di Naples. Sementara itu, Liverpool akan mengunci kelolosan ke fase gugur jika menang atas PSG, sementara Red Star gagal mengalahkan Napoli.

3. PSG tercatat hanya menang sekali dalam tujuh laga terakhir mereka di pentas n Liga Champions (Menang 1, Seri 2, Kalah 4). Meski demikian, klub berjuluk Les Rogue-et-Bleu tak pernah gagal mencetak gol dalam 20 laga terakhir mereka di kompetisi paling elite Benua Biru, sejak kalah 0-1 melawan Manchester City pada leg kedua perempatfinal musim 2015/2016.

4. Kabar baik untuk PSG, menghadapi Liverpool mereka sudah bisa diperkuat dua megabintang, Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Sebelumnya, baik Neymar dan Mbappe absen di laga lanjutan Liga Prancis kontra Toulouse akhir pekan lalu, setelah mengalami cedera ringan saat jeda internasional.

5. Liverpool selalu menderita kekalahan dalam tiga laga tandang terakhir mereka di ajang Liga Champions. Bahkan jika ditarik lebih jauh, The Reds hanya menang lima kali dalam 21 laga tandang terakhir mereka di Eropa (Menang 5, Seri 8, Kalah 8).

6. Liverpool sukses memenangi dua laga terakhir mereka, yakni 2-0 atas Fulham (kandang) dan 3-0 atas Watford (tandang) di pentas Liga Inggris. Meski demikian, pasukan Jurgen Klopp tercatat hanya menang lima kali dalam 11 laga pamungkas mereka di semua ajang (Menang 5, Seri 3, Kalah 3).

7. Liverpool pun tercatat hanya menang dua kali dalam enam laga away terakhir mereka nya di semua ajang (Menang 2, Seri 2, Kalah 2).

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer