Rechercher dans ce blog

Thursday, November 29, 2018

Gulung Tuan Rumah Vorskla, Arsenal Juara Grup E Liga Europa

Suara.com - Setelah memastikan kelolosan ke fase gugur Liga Europa 2018/2019, Arsenal kini mengamankan status sebagai juara Grup E. Ini setelah Arsenal menang meyakinkan atas tuan rumah Vorskla Poltava dengan skor 3-0, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB.

Arsenal memang begitu superior atas tuan rumah di Olimpiyskiy Stadium, meski pelatih The Gunners, Unai Emery menurunkan tim lapis kedua di partai ini.

Arsenal mendominasi selepas kick-off. Namun, peluang bersih pertama pada laga ini justru didapat tim tuan rumah. Di menit keenam, sepakan Vladimir Chesnakov berhasil dihalau kiper Arsenal, Petr Cech.

Empat menit berselang, Arsenal membuka keunggulan. Youngster Emile Smith-Rowe menyambar bola liar untuk menjebol gawang Vorskla kawalan kiper Bogdan Shust.

Di menit ke-25, Arsenal mendapatkan penalti setelah Aaron Ramsey dijatuhkan Igor Perduta. Ramsey mengambil kesempatan itu dan menaklukkan Shust.

Dua ancaman beruntun dari Arsenal di menit ke-32 dan 33 belum membuahkan hasil. Sepakan Joe Willock dinetralkan Shust, sementara percobaan Eddie Nketiah melambung dari sudut sempit.

Arsenal menambah keunggulan di menit ke-41. Mohamed Elneny mendapatkan bola berkat kesalahan dari Rebenok di area tengah dan mengoper ke Willock. Willock menusuk dan menuntaskan aksinya dengan menaklukkan Shust.

Arsenal terancam di menit ke-44 setelah Elneny kehilangan penguasaan bola di paruh lapangan timnya. Vladyslav Kulach pun menghadapi Cech, tapi tembakannya melambung. Babak pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan Arsenal.

Arsenal melanjutkan tekanan di babak kedua. Umpan silang Nketiah disambar Ramsey, namun berakhir melebar. Belakangan hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Peluang lain di menit ke-53, saat Willock merebut bola dari Artur. Bola diberikan ke Nketiah dan diselesaikan, hanya saja bisa dihalau oleh kiper.

Arsenal mencetak gol keempat di menit ke-66, tapi dianulir. Stephan Lichtsteiner mendpaatkan bola di kanan dan mengirim umpan silang yang dibelokkan Smith-Rowe ke dalam gawang. Tapi hakim garis mengangkat bendera karena salah satu pemain Arsenal offside dalam buld-up serangan.

Vorskla mendapatkan peluang bagus di menit ke-70. Umpan terobosan Kulach diterima Carecas dan coba diselesaikan. Namun tendangannya bisa dihalau Cech.

Arsenal punya peluang empat menit berselang. Umpan lambung Elneny diterima Bukayo Saka dan diteruskan dengan sepakan yang masih bisa ditepis Shust.

Memasuki menit ke-90, Arsenal punya peluang lain dari serangan balik. Umpan Bukayo Saka diterima Willock, namun eksekusi akhirnya masih tepat ke arah kiper.

Di masa injury time, Vorskla nyaris mendapatkan gol hiburan. Umpan silang Perduta disambar Careca. Bola cuma meluncur ke kanan gawang. Laga berakhir tak lama kemudian.

Hasil ini mengukuhkan Arsenal di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima laga. Mereka lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup, dengan keunggulan tiga poin dan head to head atas Sporting di posisi dua.

Vorskla ada di posisi tiga dengan tiga poin dengan keunggulan selisih gol atas Qarabag.

Susunan Pemain

Vorskla XI: Bogdan Shust; Igor Perduta, Ardin Dallku, Vladimir Chesnakov (c), Artur; Vadym Sapai (Nikolas Careca 36'), Aleksandr Sklyar, Vyacheslav Sharpar, Pavlo Rebenok; Vladyslav Kulach (Kane 71'), Yury Kolomoets.

Arsenal XI: Petr Cech (c); Stephan Lichtsteiner, Carl Jenkinson, Rob Holding (Zech Medley 60'), Ainsley Maitland-Niles; Matteo Guendouzi (Gilmour 76'), Mohamed Elneny, Aaron Ramsey (Bukayo Saka 68'); Joe Willock, Eddie Nketiah, Emile Smith-Rowe.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer