Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 27, 2018

Perebutan Juara Ketiga di Liga 2 2018 Jadi Perhatian Khusus PSSI

Suara.com - Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan meningkatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan Liga 2 2018 yang kini sudah memasuki fase-fase akhir kompetisi.

Liga 2 musim ini sudah mencapai babak semifinal. Leg pertama semifinal telah digelar Minggu (25/11/2018) lalu, di mana Kalteng Putra ditahan PSS Sleman 0-0 dan Persita Tangerang menang 1-0 atas Semen Padang.

Leg kedua semifinal sendiri akan digelar pada hari ini, Rabu (28/11/2010). Pengawasan ketat pun bakal dilakukan oleh anggota Exco PSSI di laga tersebut. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum, Joko Driyono.

Dan pada laga perebutan tempat ketiga nanti, menurut Joko, pengawasan bakal dilakukan lebih ketat lagi. Sebagai informasi, juara kompetisi, runner-up, dan tim yang meraih peringkat ketiga akan otomatis promosi ke Liga 1 musim depan.

"Semifinal leg kedua penting dan beberapa anggota Exco akan melakukan proses pengawasan yang meningkat. Terutama (di laga) perebutan tempat ketiga nanti, karena dari Liga 2 ada tiga slot (yang promosi ke Liga 1)," kata Joko Driyono. 

"Peringkat satu dan dua otomatis (promosi). Nah, partai perebutan tempat ketiga inilah yang bakal sangat penting, karena memperebutkan satu tiket terakhir ke Liga 1 2019," tuturnya. 

Jokdri -sapaan akrab Joko Driyono- pun memberikan himbauan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga. Pengawasan ketat menurutnya wajib dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. 

"Liga 1 dan 2 (2018) sudah di ujung. PSSI mendorong PT LIB untuk menyelesaikan tugasnya hingga selesai. Ada beberapa catatan untuk laga (pekan) terakhir di Liga 1 dan 2, soal jadwal paralel yang digelar bersamaan. Karena ini menyangkut tim yang akan bersaing untuk masing-masing posisi," pungkas Jokdri.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer