Rechercher dans ce blog

Thursday, November 29, 2018

Rupanya Messi Tak Sengaja Berikan Assist pada Pique

Suara.com - Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat mengalahkan PSV Eindhoven 2-1 di Liga Champions. Namun Messi mengungkapkan bahwa tendangannya bebasnya yang diselesaikan Gerard Pique menjadi gol adalah sebuah ketidaksengajaan.

Pada laga di Philips stadion, Kamis (29/1/2018) dini hari WIB, Messi membuka kemenangan lewat gol cantiknya di menit ke-61. Gol kedua Barca juga berawal dari tendangan bebas Messi yang diteruskan oleh Pique menjadi gol di menit ke-70.

Bukan hanya golnya, tapi bintang asal Argentina ini juga dipuji atas assist untuk gol kedua Barcelona. Meski demikian, Messi mengaku bahwa dia tidak bermaksud memberikan assist kepada Pique.

"Tendangan bebasnya tidak mengarah ke gawang namun Gerard ada di area tersebut dan dia melihatnya dan beruntung dia memasukannya, tapi itu bukan sesuatu yang direncanakan," ungkap Messi dalam situs resmi klub.

Dengan kemenangan 2-1 tersebut, Barcelona keluar sebagai juara Grup B. Messi pun senang La Blaugrana bisa selamat dari grup neraka yang juga diisi oleh Inter Milan dan Tottenham Hotspur tersebut.

"Kami telah mencapai tujuan kami menyelesaikan puncak grup yang sulit," kata Messi. "Kami sangat bahagia, ini adalah grup yang ketat dengan perjalanan jauh yang sulit."

Bukan hanya itu, satu gol Messi juga membuatnya mencatat rekor menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub dalam sejarah perhelatan Liga Champions.

Torehan 106 gol milik Messi tersebut melampaui raihan 105 gol milik Ronaldo saat membela Real Madrid. "Saya senang, saya baru saja tahu sekarang. Saya senang untuk statistik baru ini," pungkasnya. (Scoresway)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer