Rechercher dans ce blog

Monday, December 31, 2018

Jadi Penentu Kemenangan Chelsea atas Palace, Sarri Puji Habis N'Golo Kante

Suara.com - Manajer Chelsea , Maurizio Sarri memuji perkembangan kemampuan gelandangnya N'Golo Kante dalam aspek pergerakan tanpa bola.

Perkembangan itu bahkan berbuah manis dengan gol yang dicetak Kante dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris 2018/2019, saat Chelsea mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 1-0 di Selhurst Park, Minggu (30/12/2018) malam WIB.

"Tentu saja pertama-tama ia harus memikirkan tentang pertahanan lebih dulu. Lantas sekarang ia berkembang, khususnya dalam pergerakan tanpa bola. Ia semakin jadi gelandang yang komplet," sanjung Sarri seperti dilansir laman resmi Chelsea.

"Pergerakannya kali ini sangat baik dan dilakukan dalam waktu yang tepat," sambung juru taktik berkebangsaan Italia tersebut.

Menurut Sarri, kemampuan pergerakan tanpa bola memang perlu dioptimalkan oleh seorang gelandang, ketika menghadapi tim seperti Palace yang cukup membatasi ruang gerak pemain sayap dan penyerang.

"Ketika kami bermain melawan tim yang dengan garis pertahanan yang dalam, sulit bagi penyerang maupun (pemain) sayap untuk mencari celah," kata Sarri.

"Oleh karena itu, pergerakan tanpa bola seorang gelandang sangat penting dalam pertandingan seperti ini. Saya puas dengan penampilan Kante dan tim secara keseluruhan," terang eks pelatih Napoli tersebut.

Kini Sarri pun berharap hal serupa bisa dilakukan oleh dua gelandang Chelsea lainnya, yakni Ruben Loftus-Cheek dan Ross Barkley.

"Sekarang kami harus bekerja agar kemampuan yang sama bisa dimiliki Loftus-Cheek dan Barkley. Loftus-Cheek pemain yang sangat baik ketika memiliki bola, namun ia bisa berkembang lebih jauh dengan kemampuan pergerakan tanpa bola," tutur Sarri.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer