Rechercher dans ce blog

Saturday, December 1, 2018

PSSI Upayakan Juara Piala Indonesia Berlaga di Piala AFC 2020

Suara.com - Kepala Staf PSSI Iwan Budianto mengaku pihaknya telah bersurat kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), memohon juara Piala Indonesia 2018 untuk bisa masuk di Piala AFC 2020.

Turnamen yang sudah dimulai sejak Mei 2018 itu, saat ini sudah memasuki babak 64 besar. Menurut jadwal Piala Indonesia akan berakhir pada Maret 2019 mendatang.

Dengan adanya terobosan baru ini, Iwan berharap gelaran Piala Indonesia semakin bagus. Setiap klub nantinya akan berlomba-lomba agar bisa berlaga di kompetisi Asia.

"Kami sudah bersurat ke AFC terkait juara Piala Indonesia 2018 akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup tahun 2020. Ini tentu menambah prestise turnamen ini serta menjadi motivasi klub untuk meraih juara," kata Iwan Budianto.

Sebagaimana diketahui, musim ini PSSI kembali menghidupkan Piala Indonesia yang vakum sejak 2012. Kejuaraan yang mempertemukan tiga strata kompetisi dari Liga 1 hingga Liga 3 ini terakhir kali dijuarai oleh Persibo Bojonegoro.

"Hingga saat ini Piala Indonesia 2018 berjalan dengan baik dan lancar. Mungkin masih ada kekurangan namun kami terus memperbaikinya," tambah Iwan.

"Setelah menyelesaikan babak 64 besar di bulan Desember, mulai Januari kita gelar babak 32 besar yang sudah dengan format kandang dan tandang hingga final yang direncanakan Maret 2019 mendatang," pungkas CEO Arema FC itu.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer