Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 2, 2019

7 Fakta Menarik Jelang Duel Newcastle United vs Manchester United

Suara.com - Manchester United asuhan caretaker Ole Gunnar Solskjaer akan coba melanjutkan tren positif mereka di Liga Inggris 2018/2019, saat melawat ke St James' Park yang merupakan markas Newcastle United pada laga pekan ke-21, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB nanti.

Berikut tujuh fakta jelang laga kedua tim yang akan kick-off pada pukul 03.00 WIB tersebut:

1. Kedua tim sebelumnya telah bertemu di Liga Inggris musim ini. Pada pertemuan pertama, yakni pada pekan kedelapan, Man United berhasil menang dramatis dengan skor 3-2 di Old Trafford. Tersentak oleh sepasang gol cepat Newcastle di babak pertama yang dicetak Kenedy dan Yoshinori Muto, Man United berhasil bangkit lewat gol-gol Juan Mata, Anthony Martial, serta Alexis Sanchez di menit pamungkas waktu normal.

2. Man United saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan koleksi 35 poin dari 20 laga. Armada Solskjaer masih terpaut enam poin dari Arsenal yang ada di posisi kelima (sudah memainkan 21 laga) serta delapan poin dari Chelsea yang bercokol di urutan keempat (20 laga). Sementara itu, Newcastle masih tercecer di peringkat ke-15, berjarak tiga poin saja dari zona merah.

3. Sementara itu pada laga kedua tim di Liga Inggris musim lalu, Newcastle berhasil meraih hasil mengejutkan, yakni menang 1-0 di St James' Park berkat gol tunggal Matt Ritchie pada menit 65. Newcastle pun berpeluang meraih dua kemenangan kandang beruntun atas Man United di liga untuk pertama kalinya sejak 1987.

4. Ole Gunnar Solskjaer berpeluang menjadi manajer kedua sepanjang sejarah Man United yang sukses memenangi empat pertandingan pertamanya di liga domestik, setelah manajer legendaris Sir Matt Busby pada 1946 silam.

5. Gelandang andalan Man United, Paul Pogba berpeluang menjadi pemain kedua sepanjang sejarah Setan Merah yang mampu mencetak minimal dua gol dalam tiga penampilan beruntun di pentas Liga Inggris, setelah Cristiano Ronaldo melakukannya pada Desember 2006 silam. Seperti diketahui, Pogba selalu mencetak brace dalam dua penampilan terakhirnya untuk Man United di Premier League.

6. Manajer Newcastle, Rafael Benitez memenangi empat laga kandang terakhirnya bersama klub-klub Inggris melawan Man United di semua kompetisi; dua kali bersama Liverpool, sekali bersama Chelsea, juga bersama The Magpies -julukan Newcastle- musim lalu.

7. Newcastle tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris 2018/2019; seri 0-0 vs Fulham (kandang), kalah 0-4 vs Liverpool (tandang), seri 1-1 vs Watford (tandang). Newcastle juga tanpa kemenangan dalam tiga laga kandang terakhirnya di Liga Inggris musim ini; kalah 0-3 vs West Ham, kalah 1-2 vs Wolverhampton, seri 0-0 vs Fulham.

8. Sementara itu, Man United di bawah asuhan Solskjaer sukses memenangi tiga laga terakhir mereka di Lig Inggris musim ini, dengan mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga. Meski demikian, Man United tanpa clean sheet dalam tujuh laga terakhirnya di Liga Inggris musim ini.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer