Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 30, 2019

Liverpool Ditahan Imbang Leicester City di Anfield

Suara.com - Liverpool ditahan imbang oleh tamunya, Leicester City pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019. Bermain di Anfield, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB, Liverpool tertahan dengan skor 1-1.

Laga sendiri dikabarkan sempat akan ditunda lantaram hujan salju lebat yang mengguyur kota Liverpool sejak pagi hari. Sampai jelang kick-off, lapangan di Anfield pun diselimuti salju di beberapa spot.

Meski demikian, laga tetap berjalan sesuai rencana. Kondisi lapangan yang kurang ideal pun tak menghalangi Liverpool untuk tancap gas sejak menit awal. The Reds langsung unggul saat laga baru berjalan tiga menit via Sadio Mane.

Berawal dari kerja sama dengan Andrew Robertson, dan Roberto Firmino, Mane pun membebaskan diri dari kawalan Demarai Gray. Penyerang sayap berpaspor Senegal itu pun lantas dengan dingin menaklukkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Namun Leicester berhasil menyamakan skor pada injury time babak pertama. Free kick didapat tim tamu dan bola yang melayang ke kotak penalti disundul Ben Chilwell, sebelum jatuh di jalur tembak Harry Maguire. Nama terakhir pun dengan mudah membobol gawang Liverpool kawalan kiper Alisson, lewat sontekan jarak dekat.

Secara keseluruhan, Liverpool sendiri tampil mendominasi sejak awal hingga akhir laga. Liverpool unggul dalam ball possesion hingga mencapai 73 persen, serta membuat delapan percobaan tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke sasaran.

Sementara itu, Leicester praktis lebih banyak fokus untuk bertahan. Tim asuhan Claude Puel cuma me-register empat percobaan tembakan, dengan dua mengarah ke sasaran.

Well, hanya meraup satu poin dari partai ini, Liverpool kini mengoleksi 61 poin dari 24 laga di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019.

Liverpool unggul lima angka dari persaing terdekat mereka, yakni Manchester City yang ada di posisi kedua. Liverpool sendiri sejatinya punya kans untuk unggul tujuh poin setelah Man City dikalahkan tuan rumah Newcastle United 1-2 pada Rabu (30/1/2019) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Henderson, Matip, van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Naby Keita, Shaqiri/Fabinho; Mane, Salah, Firmino/Sturridge.

Leicester City: Schmeichel; Pereira, Evans, Maguire, Chilwell; Mendy, Ndidi; Gray/Okazaki, Maddison/Choudhury, Albrighton; Vardy/Iheanacho.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer