Rechercher dans ce blog

Thursday, January 3, 2019

PSSI Tak Melarang Suporter Beri Dukungan Kepada Capres dan Cawapres

Suara.com - Kampanye Pilpres 2019 mulai menyasar pada kelompok suporter sepakbola di Indonesia. Terkait hal ini, PSSI rupanya tidak mempermasalahkannya. 

Sebagaimana diketahui, Bobotoh yang merupakan kelompok suporter Persib telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawapres , Joko Widodo ( Jokowi ) - Ma'ruf Amin . Rekam jejak Jokowi menjadi alasan Bobotoh memberikan dukungannya tersebut.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi rupanya tak ambil pusing. "Ya bebas aja, silahkan. Bukan ranah PSSI untuk berbicara itu," kata Edy Rahmayadi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Edy menyatakan, sah-sah saja suporter memberikan dukungan kepada salah satu kubu Capres dan Cawapres. Ia menegaskan, dalam hal ini PSSI bersih dari campur tangan politik. 

Gubernur Sumatera Utara itu menyebut masih banyak hal yang harus dibenahi di kubu PSSI. Baginya, PSSI merupakan alat pemersatu bangsa melalui sepakbola sehingga tidak perlu adanya campur tangan politik. 

"Ya silahkan saja. Tapi saya yakin PSSI ini bukan urusan politik ya. Apa itu Pilpres, Pileg, PSSI ini adalah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia!" tegasnya. 

Dukungan Bobotoh kepada Jokowi - Ma'ruf Amin sendiri diketahui karena keduanya menyukai sepakbola. Bahkan, Ma'ruf Amin disebut-sebut merupakan penggemar Persib.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer