Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 30, 2019

Titik Terang Pencarian Emiliano Sala, Bagian Pesawat Telah Ditemukan!

Suara.com - The Air Investigation Branch (AAIB) memberikan update terkini terkait pencarian Emiliano Sala . Bagian pesawat pribadi yang ditumpangi penyerang asal Argentina itu, beserta beberapa benda yang diduga juga berasal dari pesawat tersebut, telah ditemukan.

AAIB menemukan puing-puing pesawat tersebut di pesisir pantai dekat Kota Surtainville di Semenanjung Cotentin, Normandia, bagian timur laut Prancis, sekitar 40 mil dari lokasi pesawat pertama kali hilang kontak, yakni di Guernsey, Kepulauan Channel.

Seperti diketahui, Sala menaiki pesawat pribadi Pier Malibu dari Prancis ke Wales untuk menuntaskan kepindahannya ke Cardiff City dari Nantes senilai 15 juta pounds pada bursa transfer Januari 2019 ini.

Nahasnya, pesawat tersebut dinyatakan hilang kontak di Selat Inggris sejak Senin (21/1/2019) malam waktu setempat. Setelah urung mendapatkan hasil, Kepolisian Guernsey akhirnya menghentikan pencarian striker berusia 28 tahun itu dan sang pilot, David Ibbotson pada Kamis (24/1/2019) sore waktu setempat.

Namun karena banyaknya permintaan dari berbagai kalangan, termasuk rekan sesama pesepakbola, pencarian pun dilanjutkan  dengan dipimpin oleh Direktur Blue Water Recoveries, David Mearns, yang membawahi tim bentukan AAIB.

Pencarian pun mulai menemukan hasil ketika pada Senin (28/1/2019) waktu setempat, AAIB mendapati beberapa bagian pesawat, termasuk dua bantal kursi pesawat, di pesisir pantai dekat Kota Surtainville.

Sebagiamana dilansir Telegraph, ke depannya pencarian pun akan dilakukan di perairan sekitaran area tempat ditemukannya puing-puing dengan harapan Sala dan pilot David Ibbotson masih selamat.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer