Rechercher dans ce blog

Sunday, February 10, 2019

Piala Indonesia: Belum Pikirkan Arema, Persib Fokus Hadapi Persiwa

Suara.com - Kapten Persib , Supardi Nasir saat ini enggan memikirkan soal lawan yang akan dihadapi timnya pada fase 16 besar Piala Indonesia. Menurut Supardi, Persib masih fokus 100 persen untuk laga leg kedua babak 32 besar kontra Persiwa Wamena .

Laga kontra Persiwa ini rencananya akal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/2/2019). Kalau bisa menumbangkan Persiwa di leg kedua ini, Persib sendiri sudah ditunggu Arema FC di babak 16 besar Piala Indonesia.

Persib memang tentunya akan berusaha meraih hasil maksimal melawan Persiwa, setelah pada leg pertama yang dihelat akhir bulan lalu di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Persib hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah.

"Step by step, kita tidak memikirkan Arema dulu, pertandingan besok itu yang penting untuk kita tatap, setelah itu baru mungkin berpikir ke depan," ujar kapten Persib Supardi Nasir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).

Menurutnya, pertandingan lawan Wamena memang sangat penting bagi Persib. Kalau saja Persib tersandung dan ternyata kalah dari Persiwa dalam pertandingan besok, maka sudah dapat dipastikan Persib batal bertemu Arema.

"Semoga besok pemain bisa menjalankan apa yang coach inginkan, mudah-mudahan besok bisa mengampil poin penuh, Insya Allah," tukasnya.

Supardi mengaku enggan menganggap enteng Persiwa, meskipun secara kasta, tentu Persib berada dua tingkat di atas Persiwa. Persib menghuni Liga 1, sementara Persiwa hanya menempati kasta Liga 3 saja.

"Besok pertandingan yang sangat penting, siapapun lawan kita, kita tidak pernah berpikir mereka dari mana atau strategi mereka seperti apa, tapi kita fokus pada tim kita," jelasnya.

Pelatih kepala Persib Miljan Radovic pun mengatakan hal yang sama. Pelatih asal Montenegro itu enggan berpikir terlalu jauh ihwal lawan yang akan dihadapi Persib pada fase 16 besar. Dia mengatakan hanya fokus untuk memenangkan pertandingan besok.

"Saya bicara untuk menang besok, saya tidak perlu bicara sekarang soal Arema atau tim lain, sekarang dan besok konsentrasi untuk Wamena, itu dulu," ujarnya.

Sebelumnya, Persib ditahan imbang Persiwa tanpa gol dalam laga leg pertama. Ezechiel N'Douaseel dan kolega tampak kesulitan untuk membobol gawang Persiwa lantaran rapatnya benteng pertahanan lawan.

Kontributor : Aminuddin

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer