Rechercher dans ce blog

Friday, February 1, 2019

Tundukkan PSBL, Bhayangkara FC Melaju ke Babak 16 Besar Piala Indonesia

Suara.com - Dua gol Herman Dzumafo dalam rentang waktu lima menit sukses mengantar Bhayangkara FC ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Bhayangkara menaklukkan PSBL Langsa dengan skor 4-3, Jumat (1/2/2019).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Dzumafo mencetak gol di menit ke-14 dan 19. Sedangkan dua gol Bhayangkara FC lainnya dilesakkan oleh sang kapten Indra Kahfi (52') dan Alsan Sanda (82').

Sementara tiga gol balasan PSBL Langsa masing-masing dicetak Riza Riski (37'), Maulana Khalidi (54') dan gol bunuh diri Jajang Mulyana (70').

Menang 2-1 di leg pertama, kemenangan di leg kedua menjadikan agregat akhir 6-4 bagi Bhayangkara FC.

Di pertandingan itu sendiri, Bhayangkara FC yang sementara dilatih oleh direktur tekniknya Yeyen Tumena turun dengan barisan pemain terbaiknya, seperti Adam Alis, Indra Kahfi dan pemain asal Korea Selatan Lee Yu Jun.

Sejak awal laga, mereka menekan pertahanan PSBL dan langsung mencetak dua gol beruntun melalui Herman Dzumafo di menit ke-14 dan 19.

PSBL yang tersengat sukses memangkas jarak melalui tendangan melengkung Riza Riski di menit ke-37. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Bhayangkara menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat sumbangan gol via sundulan Indra Kahfi.

Namun, PSBL belum menyerah. Di tengah kondisi lapangan yang buruk, tim tamu berhasil memaksakan skor imbang 3-3 lewat gol yang dicetak Maulana Khalidi (54') dan bunuh diri Jajang Mulyana (70').

Akan tetapi, mental pemain Bhayangkara tak tumbang. Delapan menit sebelum pertandingan usai, Alsan Sanda dengan tenang menyarangkan bola ke gawang PSBL dan sekaligus mengunci kemenangan tim berjuluk The Guardian 4-3.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer