Rechercher dans ce blog

Sunday, March 31, 2019

Barcelona Tekuk Espanyol, Valverde Kembali Sanjung Messi

Suara.com - Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona saat menaklukkan Espanyol 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde pun kembali memuji kemampuan yang dimiliki oleh Lionel Messi.

Dalam derby catalan di Camp Nou, Messi membuka kebuntuan timnya di menit ke-70 setelah mencetak gol dari tendangan bebasnya. Messi memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0 di menit ke-89 lewat tembakan kaki kirinya menyambut crossing Malcom.

Itu artinya Messi telah mencetak 22 gol dari 15 pertandingan terakhirnya di La Liga. Messi juga menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah LaLiga. Kapten Barcelona itu menyamai rekor milik kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas.

Usai pertandingan, Valverde pun kembali memuji skill yang dimiliki oleh Messi, khususnya dari bola mati. "Messi dapat muncul kapan saja dan kami sudah tahu tentang keefektifannya dari bola mati," kata pelatih Barcelona ini.

"Selama kami berlatih, kami tidak dapat memprediksi apa yang akan dilakukan lawan [untuk menahannya]. Kami tidak tahu apakah mereka akan menjatuhkan seorang kelapangan atau mendorongnya dari belakang. Itu sesuatu yang terjadi secara terpisah kedua."

"Tapi Messi memutuskan [apa yang harus dilakukan] dan dia selalu melakukannya dengan benar. Dia menciptakan kebingungan di tim lawan - dan itu sangat baik bagi kami," ujar Valverde.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer