Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 1, 2019

Berulah di Barcelona, Enam Suporter Liverpool Diamankan Polisi

Suara.com - Kepolisian Merseyside bekerjasama dengan kepolisian Barcelona menyusul insiden kekerasan yang melibatkan suporter Liverpool.

Insiden kekerasan yang melibatkan suporter Liverpool itu terjadi di Placa Reial, Selasa (30/4/2019). Aksi sekelompok suporter asal Inggris mendorong warga lokal ke dalam air mancur terekam kamera dan beredar luas di sosial media.

Enam orang ditangkap polisi atas insiden tersebut. Enam orang itu ditahan karena dianggap telah mengganggu ketenteraman publik.

"Kami berkoordinasi dengan kepolisian Spanyol, Kedutaan Besar Inggris, UEFA, unit intelijen sepak bola di Merseyside dan Liverpool FC. Kami semua berupaya menjaga keamanan suporter (asal Inggris) yang tengah menikmati pengalaman mereka di Barcelona," kata Inspektur kepolisian Merseyside, Paul White.

"Kami ingin menegaskan kepada publik bahwa kami tidak akan ragu-ragu menindak segala bentuk kriminal, atau tindakan yang merugikan."

"Perilaku seperti ini sangat tidak bisa diterima. Saya juga mengimbau suporter yang memiliki tiket untuk mengikuti saran yang diberikan oleh klub, atau mencari informasi di laman resmi klub, untuk mempermudah kunjungan mereka ke Barcelona."

"Saya minta para suporter untuk menjaga diri dan meningkatkan kewaspadaan. Jangan lengan dengan barang bawaan dan tetap berada dalam rombongan."

Menanggapi insiden tersebut, pihak Liverpool FC mengecam. Hal itu diungkapkan salah satu pejabat klub, Peter Moore, yang meminta suporter untuk menjaga ketertiban dan kesopanan.

"Liverpool FC bersama dengan kepolisian Merseyside dan kepolisian Spanyol, saat ini mencoba mengidentifikasi para pelaku," kata Moore lewat akun resmi klub.

"Perilaku seperti itu tidak bisa diterima."

Sebagaimana diketahui, ribuan suporter Liverpool membanjiri Kota Barcelona sejak beberapa hari lalu. Mereka datang untuk memberikan dukungan langsung kepada Sadio Mane dan kawan-kawan yang akan menghadapi Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019).

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer