Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 1, 2019

Magis Lionel Messi Bawa Barcelona Tundukkan Liverpool 3-0

Suara.com - Barcelona meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas tamunya, Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Lionel Messi untuk kesekian kalinya muncul sebagai inspirator kemenangan Barcelona. Setelah unggul lewat gol Luis Suarez di babak pertama, Messi memantapkan kemenangan Barcelona lewat brace-nya di 15 menit terakhir laga.

Well, dengan mengantongi keunggulan tiga gol serta clean sheet menuju leg kedua yang akan dihelat di Anfield tengah pekan depan, Barcelona kini jelas berada di atas angin untuk lolos ke partai final.

Di Camp Nou, laga sebenarnya berjalan cukup berimbang. Meski pulang dengan membawa kekalahan telak, Liverpool sejatinya unggul penguasaan bola mencapai 52 persen. Adalah sesuatu yang cukup langka Barcelona kalah dalam ball possession di kandang sendiri.

Liverpool juga unggul dalam jumlah percobaan tembakan meski mereka bermain tandang, yakni 15 berbanding 10. Namun, efektivitas tim tuan rumah serta tentunya magis dari seorang Messi jadi pembeda kali ini.

Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona dengan golnya pada menut 26. Sang striker menyelinap di antara dua centre-back Liverpool, Virgil van Dijk dan Joel Matip untuk menyongsong crossing mendatar Jordi Alba dari sisi kiri, sebelum menceploskan bola ke tiang dekat.

Di awal babak kedua Liverpool memaksa Barcelona terus bertahan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, yang memaksa kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen setidaknya membuat dua penyelamatan gemilang.

Tekanan Liverpool membuat Barca kerap kehilangan bola bahkan sebelum sampai tengah lapangan.

Namun, Messi jadi faktor penentu dalam laga ini. Dia menjadi otak sekaligus pencetak gol kedua Barcelona pada menit 75. Gol yang melegakan tuan rumah setelah terus banyak ditekan di babak kedua.

Tujuh menit berselang, Messi melebarkan keunggulan Barca. La Pulga --julukan Messi-- mencetak gol dengan keahliannya mengeksekusi tendangan bebas.

Cukup jauh dari luar kotak penalti, sepakan bebas Messi mengarah ke sudut kanan atas gawang Liverpool tanpa bisa diantisipasi kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool nyaris mencetak gol yang akan menjadi bekal penting mereka di leg kedua pada menit 84.

Sayang, tendangan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti diblok dua bek Barca tepat di garis gawang. Sementara rebound Mohamed Salah ke arah gawang yang sudah kosong malah mengenai mistar gawang.

Susunan Pemain

Barcelona XI: Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Rakitic, Vidal; Messi, Coutinho, Suarez.

Liverpool XI: Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Milner, Wijnaldum; Keita, Salah, Mane.

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer