Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 1, 2019

Valverde: Aliran Bola untuk Trio Maut Liverpool Harus Dihentikan!

Suara.com - Barcelona bersiap melakoni partai akbar kontra Liverpool. Blaugrana --julukan Barca-- akan menerima lawatan raksasa Inggris tersebut di Camp Nou, dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Jelang laga dini hari nanti, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku sadar betul akan kualitas yang dimiliki trio maut di lini serang Liverpool, yakni Sadio Mane, Roberto Firmino serta Mohamed Salah.

Meski demikian, Valverde rupanya lebih concern pada aliran-aliran bola pada trio attacker tersebut, yang tentunya akan datang dari lini tengah Liverpool.

Entrenador berusia 55 tahun itu pun berharap Barcelona bisa menghentikan pasokan-pasokan bola untuk Mane, Firmino dan Salah pada laga dini hari nanti.

"Tiga pemain depan Liverpool punya kualitas tinggi dan sangat cepat. Saya tahu betul itu, dan kami semua sadar akan hal itu," buka Valverde di laman resmi UEFA.

"Ketiganya sangat berbahaya, namun yang terpenting adalah bagaimana bola menghampiri mereka. Karena itu, kami wajib menghentikan aliran-aliran bola untuk ketiga pemain ini di laga nanti," celotehnya.

"Jadi, kami tentu berharap bisa memenangi pertarungan di lini tengah sehingga mereka tidak bisa mendapatkan bola. Kami akan coba memberikan yang terbaik," tukas eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Baik Mane, Firmino dan Salah praktis memang merupakan sumber gol Liverpool. Salah yang tampil kesetanan musim lalu dengan torehan 44 gol di semua ajang, di musim 2018/2019 ini attacker internasional Mesir tersebut telah mengemas 25 gol untuk Liverpool dari 48 laga di semua kompetisi.

Sementara Mane, bintang Timnas Senegal itu telah menyumbangkan 24 gol untuk Liverpool musim ini dari 45 pertandingan di semua ajang.

Tak ketinggalan, Firmino juga telah berkontribusi membukukan 16 gol untuk Liverpool dari 46 laga di semua kompetisi pada musim ini.

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer