Rechercher dans ce blog

Wednesday, July 26, 2017

Asnawi Didenda Rp13,3 Juta, PSSI Pastikan Menanggungnya

Suara.com - PSSI mematikan akan menanggung denda yang diberikan kepada pemain tim nasional Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam. PSSI juga berencana meminta keterangan dari Asnawi.

Seperti diketahui, Federasi Sepakbola Asia (AFC) menjatuhkan sanksi larangan tampil di dua pertandingan internasional dan denda Rp13,3 juta kepada Asnawi.

Hukuman itu menyusul kartu merah yang diterima Asnawi saat berhadapan dengan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2018, 19 Juli lalu.

Asnawi telah menjalani larangan bertanding dalam dua laga, yakni saat tim Garuda Muda menghadapi Mongolia dan Thailand di kualifikasi piala Asia lalu.

"Tentu (denda) itu tanggung jawab PSSI untuk menyelesaikannya. Tapi, kami harus berbicara dahulu dengan yang bersangkutan," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Tisha mengatakan bakal ada tindakan lanjutan dari PSSI melalui Komisi Disiplin terkait sanksi yang dijatuhkan terhadap Asnawi dari AFC.

Rencananya keputusan tersebut bakal dikeluarkan pada, Kamis (27/7/2017), dalam rapat dengan Komisi Disiplin.

"Besok kami akan rapat dengan Komisi Disiplin, pasti bakal ada tindakan lanjutannya," tegas Ratu Tisha.

Timnas Indonesia U-22 sendiri gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Cina, 9-27 Januari 2018. 

Hal itu lantaran tim asuhan Luis Milla Aspas ini hanya menempati peringkat ketiga Grup H, di bawah Malaysia dan Thailand, dengan hasil sekali menang, seri, dan kalah. 

Sementara, Mongolia jadi juru kunci Grup H dengan koleksi satu poin, hasil sekali seri dan dua kali kalah.

Salah satu kekalahan Mongolia, yakni dari anak-anak Garuda Muda dengan skor mencolok, 0-7.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer